c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Lanud Manuhua Melaksanakan Upacara Bendera Bulanan

Senin, 18 September 2023 14:53:44 - Oleh : admin - Dibaca : 99 kali

Lanud Manuhua Melaksanakan Upacara Bendera Bulanan

Lanud Manuhua melaksanakan upacara Bendera Bulanan yang dilaksanakan setiap tanggal 17 dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Kolonel Pnb Muhram Jayahadi K., M.M., yang digelar dilapangan apel Baseops Lanud Manuhua Biak, Senin(18/9/2023).

Upacara bendera bulanan merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tanggal 17 dengan tujuan untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air serta sebagai media komunikasi unsur pimpinan kepada satuan di bawahnya dengan menyampaikan kebijakan dan perintah serta informasi dalam pelaksanaan tugas, Ikut serta dalam Upacara para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Manuhua.

Dalam kesempatan ini Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas), menyampaikan Upacara Bendera Tujuh Belasan yang kita laksanakan memiliki arti yang sangat penting bagi kita semua, sebagai upaya untuk lebih memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara serta sebagai sarana mempertebal nasionalisme, yang kemudian diimplementasikan dalam kinerja pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing dengan berpedoman hari ini harus lebih baik dari kemarin.

Diakhir amanatnya Pangkoopsudnas memberikan beberapa penekanan, Pertama, mantapkan dan tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, mantapkan jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara profesional dan selalu berpegang pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Ketiga, tumbuh kembangkan kebersamaan dan kekompakan, loyalitas serta jiwa korsa antar prajutit TNI Angkatan Udara. Keempat, tingkatkan kewaspadaan kita terhadap segala isu yang sedang hangat beredar saat ini. Kelima, tingkatkan kewaspadaan terhadap gejolak politik yang terjadi dan selalu pegang teguh netralitas dan jati diri TNI Angkatan Udara. Keenam, berikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing dengan berpedoman hari ini harus lebih baik dari kemarin.

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok