c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Yonif 122/TS Amankan 2 Orang Tak Dikenal di Perbatasan Kampung Scofrolama

Selasa, 19 September 2023 07:14:21 - Oleh : admin - Dibaca : 50 kali

Satgas Yonif 122/TS Amankan 2 Orang Tak Dikenal di Perbatasan Kampung Scofrolama

Sebagai garda terdepan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/Tombak Sakti (TS), personel Pos Scofrolama berhasil mengamankan dua orang tak dikenal (OTK) saat melaksanakan pemeriksaan kepada masyarakat yang keluar-masuk Kampung Scofrolama dari pelintasan illegal dan penyelundupan barang illegal, Senin (18/9/2023).

Dalam pelaksanaan pemeriksaan, Danpos Scofrolama Lettu Inf Victor Reynold Sitohang menyampaikan bahwa dua OTK tersebut mengaku sebagai orang kampung Kriku perbatasan Scofrolama.

Lebih lanjut Danpos menerangkan pada saat dihentikan untuk diperiksa dua orang masyarakat tersebut terlihat gugup pada saat ditanyai, tidak mengerti bahasa Indonesia dan tidak memiliki identitas serta surat kendaraan selanjutnya anggota Satgas langsung melaksanakan pemeriksaan barang bawaan dua orang tersebut.

Setelah personel Satgas melakukan pemeriksaan terhadap dua OTK tersebut ditemukan 10 unit Handphone Android terbungkus dalam kain di dalam bagasi sepeda motor (SPM).

Setelah mendapatkan hasil pemeriksaan tersebut Danpos Scofrolama melaporkan kepada komando atas dan melakukan koordinasi dengan Polsek Arso Timur.

Kegiatan pemeriksaan kepada masyarakat yang keluar-masuk Kampung Scofrolama tersebut merupakan kegiatan rutin dalam rangka menjaga ketertiban dan stabilitas keamanan dan meningkatkan keutuhan NKRI di daerah wilayah perbatasan dari pelintasan illegal dan penyelundupan barang illegal. 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok