c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pangkoarmada II Ikuti Opening Ceremony Kasal Cup Water Sport Competition Tahun 2023

Sabtu, 23 September 2023 09:03:28 - Oleh : admin - Dibaca : 30 kali

Pangkoarmada II Ikuti Opening Ceremony Kasal Cup Water Sport Competition Tahun 2023

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal VIII) Manado menggelar Kasal Cup Water Sport Competition Tahun 2023, Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Peni Yayan Sofiyan hadir dalam pembukaan Kasal Cup Tahun 2023, bertempat di Kawasan Megamas Kota Manado.

Kompetisi olahraga air tahun ini dihadiri pejabat teras Mabes TNI AL, Pangkotama dan Komandan Satuan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dalam hal ini diwakili oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut yang dibacakan oleh Wakasal menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut memiliki peran penting dalam tugas pemberdayaan wilayah pertahanan laut melalui pembinaan potensi maritim dengan pendekatan berbasis masyarakat dan penerapan tugas yang telah diamanatkan tersebut diimplementasikan dalam berbagai kegiatan yang dapat memberikan dampak positif dan manfaat nyata bagi masyarakat.

Lebih lanjut, disamping berperan sebagai venue bagi atlet untuk memperoleh wadah pembinaan dalam meningkatkan keterampilan kejuaraan olahraga air, juga berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi daerah dan daya tarik kejuaraan bagi masyarakat dari berbagai kalangan juga dapat menarik pengunjung serta wisatawan yang berdampak pada peningkatan aktivitas ekonomi daerah.

Sementara itu, Wakasal mengatakan ini merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih TNI AL kepada Pemprov Sulut. "Kegiatan ini juga dalam memeriahkan HUT Provinsi, HUT Angkatan Laut dan HUT TNI," ungkapnya. Menurutnya, Provinsi Sulut ini sangat indah sekali. Banyak perubahan yang terjadi dan destinasi wisatanya sangat bagus.

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok