c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

TNI AL Bicarakan Peluang Peningkatan Kerjasama Dengan Angkatan Laut Kanada

Senin, 25 September 2023 10:55:15 - Oleh : admin - Dibaca : 67 kali

TNI AL Bicarakan Peluang Peningkatan Kerjasama Dengan Angkatan Laut Kanada

Masih dalam rangka rangkaian kegiatan International Seapower ke-25 (ISS-25) yang berlangsung di Amerika Serikat, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan pertemuan bilateral dengan Commander of the Royal Canadian Navy, VADM Angus Topshee, di Ruang Bilateral Meeting, Newport Harbor Island Resort, Rhode Island, Kamis (21/09). 

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban ini, kedua pemimpin Angkatan Laut mendiskusikan tentang peluang peningkatan kerjasama antara TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan Royal Canadian Navy (RCN) di waktu yang akan datang. 

Pada kesempatan tersebut Kasal menginisiasi adanya interaksi antar Angkatan Laut selama kapal perang Angkatan Laut Kanada berada di perairan Indonesia, baik dalam bentuk latihan ataupun port call di beberapa pelabuhan di Indonesia. 

Sebelumnya di sela-sela kegiatan ISS-25 ini, Kasal juga telah melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin Angkatan Laut dan militer dari beberapa negara seperti US Navy, USMC, French Navy, Indian Navy dan juga Royal Canadian Navy

Kasal berharap dengan pertemuan bilateral dengan RCN ini dapat sebagai refleksi komitmen nyata TNI AL dalam menjaga dan meningkatkan hubungan persahabatan dan kerjasama secara profesional antara TNI AL dengan RCN kedepannya secara berkelanjutan. 

 

 

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok