c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Lantamal VI Makassar Turunkan Tim Kesehatan Di Bakkes HUT Ke-78 TNI

Selasa, 26 September 2023 11:06:01 - Oleh : admin - Dibaca : 40 kali

Lantamal VI Makassar Turunkan Tim Kesehatan Di Bakkes HUT Ke-78 TNI

Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar menurunkan Tim Kesehatan pada kegiatan Bakti Sosial Kesehatan (Bakkes) dalam rangka HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 bertempat di Lapangan M. Yusuf Makodam XIV Hasanuddin, Minggu (24/09/2023).

Tim Kesehatan yang dilibatkan untuk membantu dalam pelayanan kesehatan ini terdiri dari Tim Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI, Rumkital Jala Ammari Lantamal VI dan Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar.

Ketiga tim dari Lantamal VI ini diturunkan untuk membantu memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat umum yang ingin berobat, sunatan massal serta donor darah pada Baksos Kesehatan yang digelar di Lapangan M. Yusuf Makodam XIV Hasanuddin hari ini.

Komadan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, S.E., M.Tr.Opsla.,  menyampaikan bahwa pengobatan serta sunatan massal yang digelar secara gratis ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari TNI, khususnya Lantamal VI Makassar dalam rangka menyambut HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 kepada masyarakat umum utamanya dalam hal kesehatan dan merupakan kesempatan bagi masyarakat kota Makassar terutamanya bagi warga yang kurang mampu untuk membantu mengobati penyakitnya.

Pada Baksos Kesehatan yang digelar tersebut, Tim Diskes Lantamal VI dan Rumkital Jala Ammari Makassar bertugas untuk membantu pelayanan sunatan massal dan donor darah sedangkan tim Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar bertugas dalam hal pelayanan pengobatan dan penyuluhan gigi.

Menurut Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T.,  Menyampaikan bahwa tim kesehatan yang dilibatkan untuk membantu kegiatan Bakkes ini terdiri dari Diskes Lantamal VI berjumlah 23 Orang, Rumkital Jala Ammari Lantama VI Makassar berjumlah 10 Orang dan RSGM Ladokgi Yos Sudarso Makassar berjumlah 15 Orang.

"Pada kegiatan Bekkes ini,  kami berhasil membantu ratusan personel TNI dan masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan dengan rincian pengobatan umum terlayani 368 orang,  Sunatan Massal terlayani 132 anak,  Donor darah terlayani 363 orang dan operasi katarak yang dilaksanakan di RSAD Pelamonia Tingkat II Makassar berhasil melayani 3 orang, semua dilaksanakan dengan observasi kesehatan dengan melihat kelayakan dan SOP kami", ujar Kadiskes Lantamal VI Makassar.

Podcast LAPOR sippn
 
"Berbuat Baiklah"      
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok