c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Asah Kemampuan Tempur, Taruna AAL Korps Marinir Tingkat IV Melaksanakan Lattek Senbanif Di Puslatpur 5 Baluran

Selasa, 26 September 2023 11:16:36 - Oleh : admin - Dibaca : 18 kali

Asah Kemampuan Tempur, Taruna AAL  Korps Marinir Tingkat IV Melaksanakan Lattek Senbanif Di Puslatpur 5 Baluran

Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Marinir Angkatan ke - 69 melaksanakan latihan praktek (Lattek) senjata bantuan infanteri (Senbanif) memasuki hari yang ke delapan yang dilaksanakan di Pusat latihan tempur 5 (Puslatpur 5) Baluran Karangtekok Situbondo, Senin (25/9).

Perwira pelaksana latihan (Palaklat) Senbanif Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto mengatakan bahwa Lattek ini bertujuan agar para Taruna AAL Korps Marinir lebih mengenal dan mengerti jenis dan karakteristik senjata bantuan Infanteri serta memberikan gambaran kepada para Taruna AAL Korps Marinir sebagai Komandan peleton bantuan (Dantonban) di Kompi senapan infanteri Korps Marinir sebagai bekal dalam penugasan yang akan datang, sehingga apa yang menjadi tujuan dalam pembinaan kemampuan Taruna AAL Korps Marinir dapat tercapai dengan hasil yang optimal.

Disamping itu Lattek Senbanif ini juga untuk mengasah naluri tempur serta meningkatkan kemampuan dalam mengawaki senjata bantuan infanteri (Senbanif) secara professional. Dalam kesempatan ini para Taruna AAL Tingkat IV Korps  Marinir Angkatan ke-69 melaksanakan Gundrill Mortir 81 mm Serbia, Mortir 60 mm Serbia, Senjata SMR K3 Daewoo, Senjata RPG-7 dan senjata General Purpose Munchin Gun (GPMG) sehingga para Taruna AAL Korps Marinir bisa mengenal lebih dalam karakteristik senjata, dan cara menggunakannya, ungkap Palaklat.

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok