c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Angkatan LXX Tekpas Di Menbanpur 2 Marinir

Selasa, 26 September 2023 13:33:16 - Oleh : admin - Dibaca : 33 kali

Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Angkatan LXX Tekpas Di Menbanpur 2 Marinir

Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Korps Marinir Angkatan LXX melaksanakan Latihan Praktek Pasukan (Tekpas) di Menbanpur 2 Marinir Karangpilang, Surabaya, Senin (25/9).

Kedatangan Taruna AAL kali ini diterima langsung oleh Komandan Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Mar Firman Gunawan, S.E., dengan pelaksanaan upacara pembukaan di Gedung Serba Guna Yon POM 2 Marinir yang dihadiri Perwira Staf, Dansatlak Menbanpur 2 Marinir dan perwira pendamping dari Akademi Angkatan Laut.

Dalam amanatnya, Danmenbanpur 2 Mar menyampaikan bahwa praktik pasukan bagi Taruna AAL Korps Marinir merupakan wujud nyata suatu pembekalan awal bagi para Taruna dalam menimba ilmu dan pengalaman di Satuan Tempur. Selain itu juga sebagai acuan dalam rangka pembekalan diri sebagai calon Komandan Pasukan yang dapat diandalkan oleh Satuan jajaran Korps Marinir.

Disampaikan Teks tersebut  sebagai wahana untuk mempraktekkan ilmu dan pengetahuan yang selama ini diterima di Akademi ke dalam lingkungan Pasukan yang kelak akan diawaki, sehingga perlu adanya kesiapan pengetahuan, mental dan fisik yang prima dalam memimpin anak buah di Satuan.

"Kalian tidak hanya dituntut untuk mampu menguasai dan mengaplikasikan ilmu, tapi kalian juga dituntut untuk menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari bagi prajurit di Satuan yang akan kalian pimpin nanti," tegas Danmenbanpur 2 Marinir.

Lebih lanjut dikatakan bahwa suatu Pasukan Tempur akan dapat melaksanakan tugas dengan baik manakala dipimpin oleh seorang Komandan yang cakap, baik dalam teori maupun praktek, sehingga pada output-nya Pasukan tersebut mampu menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dengan sukses dan berhasil.

"Manfaatkan Latihan Praktek Pasukan ini semaksimal mungkin, sehingga tujuan dan sasaran yang diharapkan dari kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sebagai bekal untuk menjadi Komandan Peleton di Satuan," pesan Danmenbanpur 2 Marinir kepada Taruna Angkatan 70.

Di akhir amanatnya, Danmenbanpur 2 Marinir menekankan kepada para Taruna agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai pondasi awal dalam melaksanakan latihan, mengenali Satuan dengan baik, gali semua ilmu yang ada di Satuan, jangan takut bertanya, baik kepada senior maupun prajurit, memberikan kesan yang baik dan jadikan diri kalian contoh bagi Prajurit.

Usai upacara penerimaan, dilanjutkan dengan penjelasan tentang Menbanpur 2 Marinir mulai dari sejarah terbentuknya, tugas pokok, jumlah personel, penugasan dan Satuan pelaksana di bawah Menbanpur 2 Marinir serta pemutaran film profil Menbanpur 2 Marinir diakhiri dengan Foto Bersama.

 

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok