c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kaskoarmada II Pimpin Apel Kesiapan Latihan Glagaspur Tingkat III/L3 Satsel Koarmada II

Selasa, 26 September 2023 15:00:21 - Oleh : admin - Dibaca : 57 kali

Kaskoarmada II Pimpin Apel Kesiapan Latihan Glagaspur Tingkat III/L3 Satsel Koarmada II

Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., memimpin apel gelar Kesiapan Latihan Glagaspur (Gladi Tugas Tempur) Tingkat-III/L3 Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya, Selasa (26/9).
Tujuan latihan kali ini, untuk meningkatkan kemampuan tempur unsur Satsel Koarmada II jenis kapal selam kelas Cakra (CKA) dan kelas Nagapasa (NPS) dalam melaksanakan fungsinya. Sementara itu, untuk tempat latihan dilaksanakan di Gedung SCT Koopkasel Koarmada RI dan Perairan sebelah Tenggara Pulau Sapudi.
Pangkormada II pada amanatnya yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan, bahwa geladi tugas tempur tingkat III merupakan langkah lanjut dari pelaksanaan uji trampil glagaspur KRI, sehingga dari penilaian tersebut dapat ditentukan tingkat kesiapan tempur yang telah dicapai. 
"Oleh karena itu, latihan ini memiliki makna yang penting dalam mendukung tugas pokok Koarmada II, guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam mengaplikasikan doktrin, taktik dan teknik operasi laut ke dalam perumusan rencana operasi sesuai keadaan nyata dilapangan," terang Kaskoarmada II. 
Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam Latihan Glagaspur Tingkat III/L-3 Satsel Koarmada II kali ini yakni mampu memecahkan persoalan dalam lingkup problem taktis dari dua kapal atau lebih, mampu mengendalikan, membagi tugas, koordinasi, serta penanggulangan setiap ancaman secara bersama dan mampu meningkatkan kerja sama operasi antar platform persenjataan dalam skenario peperangan anti kapal selam.

Podcast
 
"Berbuat Baiklah"      
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok