c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Tingkatkan Profesionalitas, Taruna AAL Jalani Pemantapan Profesi Matra Laut On Board Unsur Satkal AAL

Jum`at, 29 September 2023 11:31:05 - Oleh : admin - Dibaca : 16 kali

Tingkatkan Profesionalitas, Taruna AAL Jalani Pemantapan Profesi Matra Laut On Board Unsur Satkal AAL

Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan profesionalitas sebagai calon Perwira TNI Angkatan Laut, Taruna Akademi TNI Angkatan  Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-70 melaksanakan pemantapan profesi Matra Laut On Board unsur Satkal Akademi TNI Angkatan Laut, Rabu  (27/9).

Hal ini disampaikan oleh Komandan Satuan Kal Kadet AAL Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo S.H., M.Tr.Opsla dalam kegiatan Pemantapan Profesi Taruna AAL tersebut.

"Program Pemantapan Profesi Taruna AAL ini sekaligus untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalitas Taruna AAL sebagai calon pemimpin TNI Angkatan Laut dimasa depan, karena dalam program ini dilaksanakan berbagai materi latihan sesuai teori kelas dan drill lapangan yang sudah diberikan di kampus Akademi TNI Angkatan Laut, Bumimoro,  Surabaya", ungkapnya.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan Pemantapan Profesi kali ini menggunakan tiga Kapal Angkatan Laut (Kal) yakni Kal Kadet VIII-06 dengan Komandan Mayor Laut (P) Aldwin Hafid Harsandy dan Kal Kadet VIII-07 dengan Komandan Mayor Laut (P) Ardian Iwasaki Armawi serta Kal Kadet VIII-08 dengan Komandan Lettu Laut (P/W) Kartika Jala Puspita, yang berlayar dan berlatih melalui Alur Pelayaran Timur Surabaya.

Kegiatannya meliputi Apel Kelengkapan, Peran Persiapan Kapal Berlayar dan Bertempur, Peran Muka Belakang, Peran Parade, Peran Pemanduan dan Peran Jangkar, serta  berlatih kemampuan sebagai Tim Visit Board, Search and Seizure (VBSS).

Selain itu para Taruna juga dikenalkan tentang pengetahuan Organisasi Kapal Perang serta  Pengenalan Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL.

Dilanjutkan mereka melaksanakan materi  Communication Check, Departure Harbour, Tactical Maneuver, Flaghois, Anchorex, Mobex, Dcex, Flashex,  Pubex dan Entry Harbour.

Podcast LAPOR sippn
 
Takdir milik Allah,Doa dan ikhtiar milik Kita.Allah bisa merubah takdir dengan Doa dan Ikhtiar Kita, tapi jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita, sisakan ruang ikhlas karena Allah lebih tahu yang Terbaik untuk kita.Tetap Sehat dan penuh Semangat Prajuritku,Libatkan Allah SWT, Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdianmu. JAS91 TNI PRIMA #tniprima #tni #agussubiyanto
Quotes Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok