c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Di Wilayah Perbatasan Papua, Satgas Yonif 122/TS Berikan Pengobatan Massal

Jum`at, 29 September 2023 11:38:08 - Oleh : admin - Dibaca : 32 kali

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Di Wilayah Perbatasan Papua, Satgas Yonif 122/TS Berikan Pengobatan Massal

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/Tombak Sakti (TS) yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY melaksanakan pengobatan massal bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kerom dan Puskesmas Yang, bertempat di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Kerom, Rabu (27/09/2023).

Dalam kesempatan tersebut Dokter Satgas Yonif 122/TS dr. Muhammad Rizqi Khoifaturrohman menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan Papua, dengan memberikan bantuan kesehatan berupa penyuluhan gizi, Stunting, KB, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol, dan malaria.

"Pelayanan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, berkolaborasi dengan pihak kesehatan yang ada di wilayah perbatasan, guna meningkatkan kesehatan masyarakat di daerah pedalaman yang sulit mendapatkan pelayanan kesehatan", tambah dr Rizqi.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Sementara itu, Ondo Afi Kampung Wembi Pak Beni (48) mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 122/TS bersama pihak kesehatan yang telah membuat program kesehatan, sehingga dapat membantu masyarakat dalam membutuhkan kesehatan yang maksimal.

Podcast
 
Takdir milik Allah,Doa dan ikhtiar milik Kita.Allah bisa merubah takdir dengan Doa dan Ikhtiar Kita, tapi jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita, sisakan ruang ikhlas karena Allah lebih tahu yang Terbaik untuk kita.Tetap Sehat dan penuh Semangat Prajuritku,Libatkan Allah SWT, Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdianmu. JAS91 TNI PRIMA #tniprima #tni #agussubiyanto
Quotes Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok