c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Tanamkan Bela Negara Dan Kedisiplinan, Babinsa Latih PBB Pada Siswa

Jum`at, 29 September 2023 12:01:16 - Oleh : admin - Dibaca : 261 kali

Tanamkan Bela Negara Dan Kedisiplinan, Babinsa Latih PBB Pada Siswa

Babinsa Koramil 06/Kertek Kodim 0707/Wonosobo Serda Ihsan Ngadi melatih PBB kepada siswa MI Muhammadiyah Kertek sebagai salah satu pembinaan Bela Negara dan melatih jiwa korsa serta kepemimpinan kepada anak-anak, beberapa waktu yang lalu.

Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini guna dapat  memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan dari latihan ini yaitu untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

Dengan cara ini diharapkan para siswa akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas-tugas di sekolah.

Disela kegiatannya, Serda Ihsan Ngadi mengatakan "Pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan rasa tanggung jawab juga dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim." Ujarnya.

Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada siswa/siswi, setelah itu dilanjutkan dengan materi praktek, dengan tujuan agar siswa/siswi memahami dan mengetahui arti pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari serta di lingkungan masyarakat.

Menurutnya pelatihan PBB sangat penting kita melatih para murid di sekolah, karena melalui latihan PBB, akan timbul dan tertanam kedisiplinan serta rasa tanggung jawab, sehingga nantinya dapat di aplikasi kan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan masyarakat." Ungkapnya.

Para siswa berantusias dalam mengikuti latihan PBB yang diberikan oleh Babinsa baik saat pemberian materi teori para siswa memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga saat melaksanakan praktek para siswa pun terlihat penuh semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Podcast LAPOR sippn
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok