c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Danbrigif Raider 20 Kostrad Latih Kemampuan Bela Diri Militer Para Prajurit Iyako Kostrad

Rabu, 4 Oktober 2023 10:31:28 - Oleh : admin - Dibaca : 1 kali

Danbrigif Raider 20 Kostrad Latih Kemampuan Bela Diri Militer Para Prajurit Iyako Kostrad

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, Prajurit Iyako Brigif Raider 20 Kostrad melaksanakan latihan Beladiri Militer Taktis yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Iyako (GSG) Timika, Papua, beberapa waktu yang lalu

Latihan Bela Diri Militer ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan kemampuan prajurit dalam menghadapi kondisi situasi apa pun dalam mengemban tugas pokok TNI-AD.

Kegiatan dilaksanakan mulai dari tangan kosong, menggunakan sangkur sampai dengan menggunakan senjata api dengan berbagai tahapan, yang dibutuhkan kecepatan dan kelincahan gerakan tangan dengan perpaduan kaki.

Danbrigif Raider 20  Kostrad Letkol Inf R. Yoga R. S.E., M.M., M.I.Pol., mengatakan bahwa  kegiatan Bela Diri Militer Taktis ini adalah suatu kegiatan olah tubuh untuk bela diri dengan tangan kosong atau bersenjata yang ditujukan untuk individu setiap prajurit, di mana bela diri ini sebagai penyegaran dan bekal untuk seluruh prajurit apabila mendapat gangguan, prajurit dapat mengatasinya, juga diharapkan para prajurit mampu memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan.

"Bela Diri Militer ini dapat dijadikan bekal apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, karena aparat TNI dalam menyelesaikan suatu permasalahan mengutamakan cara kekeluargaan bukan dengan kekerasan, selain membela diri sendiri, BDM Taktis ini juga berguna untuk membela atau melindungi keluarga maupun masyarakat umum apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bersifat melanggar hukum," ujar Komandan Brigif Raider 20  Kostrad.

Podcast
 
"Berbuat Baiklah"      
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok