c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Dandim 0116/Nagan Raya KP2MN Dan Forkopimda Bergandengan Tangan Tanam Padi Bersama

Kamis, 12 Oktober 2023 09:25:52 - Oleh : admin - Dibaca : 3 kali

Dandim 0116/Nagan Raya KP2MN Dan Forkopimda Bergandengan Tangan Tanam Padi Bersama

Hari Rabu, 11 Oktober 2023, menjadi saksi dari sebuah kerja sama progresif yang melibatkan Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H, Ketua KP2MN Nagan Pusat Prof Ir Maman Nurjaman dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam upaya memajukan sektor pertanian di wilayah Kabupaten Nagan Raya. Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan pertanian unggul di Desa Cot Kumbang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

Kehadiran Dandim 0116/Nagan Raya, bersama dengan para pemimpin daerah dan tokoh masyarakat di Kabupaten Nagan Raya, di Desa Cot Kumbang menandai upaya sinergis untuk meningkatkan produktivitas pertanian dalam wilayah ini. Kegiatan ini mencerminkan semangat untuk mendukung petani dan memperkuat ketahanan pangan di daerah ini.

Komandan Kodim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H., mengekspresikan komitmennya terhadap kerja sama ini. Ia menyatakan, "Kerja sama yang kami lakukan dengan KP2MN Nagan Raya, Forkopimda dan masyarakat Desa Cot Kumbang adalah contoh nyata dari sinergi antara aparat militer dan pemerintah daerah dalam mendukung pertanian. Kami berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat nyata bagi petani dan masyarakat di wilayah ini."

Kegiatan ini melibatkan penanaman padi bersama di lahan pertanian di Desa Cot Kumbang. Selain itu, ada pula kegiatan penyuluhan dan pelatihan bagi petani tentang teknik pertanian yang lebih efisien.

Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi, S.E menyampaikan menyambut baik inisiatif ini. beliau menyatakan, "Pertanian adalah tulang punggung ekonomi di wilayah kita, dan kerja sama antara Kodim 0116/Nagan Raya KP2MN dan Forkopimda adalah langkah positif untuk meningkatkan kualitas hidup petani kita serta mencapai ketahanan pangan yang lebih baik."

Kegiatan ini bukan hanya tentang penanaman padi, tetapi juga tentang cara pembuatan pupuk oleh KP2MN dan semangat kolaborasi yang kuat dan tekad untuk bersama-sama mencapai kemajuan dalam sektor pertanian.

Kerjasama ini membangun fondasi yang kuat untuk masa depan yang lebih cerah dalam pertanian di Kabupaten Nagan Raya, dan menjadi contoh inspiratif bagi daerah lain yang ingin memajukan sektor pertanian.

 

 

 

Podcast
 
"Berbuat Baiklah"      
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok