c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pelantikan Dan Penyumpahan Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 43/1

Sabtu, 14 Oktober 2023 08:13:57 - Oleh : admin - Dibaca : 1191 kali

Pelantikan Dan Penyumpahan Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 43/1

Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono memimpin upacara pelantikan dan penyumpahan 753 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan 43 Gelombang 1 Tahun 2023, yang dihadiri oleh keluarga siswa dari berbagai daerah dengan rasa haru dan bangga, bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, Jumat (13/10/2023).

Menjadi perwakilan siswa dalam penyumpahan oleh Dankodiklatal yaitu Prada Mar Ilham Ferialdi Maulan dari Padang, Kld MER Felisitas Beriman Laoli dari Sibolga, Prada Mar Histon Beta Agusnawa Simarmata siswa dari Sibolga, dan Kld LPU Wayan Ananda Kusuma yang berasal dari Lampung.

Dalam amanatnya, Letjen TNI Marinir Suhartono sebagai Komandan Kodiklatal mengucapkan selamat dan sukses kepada 753 orang siswa Dikmata 43/1 TA 2023 atas keberhasilannya menyelesaikan Pendidikan Dasar Prajurit dan Pendidikan Dasar Golongan yang dilaksanakan di Pusatlatdiksarmil dengan lancar tanpa hambatan yang berarti.

"Melalui sumpah yang baru saja diucapkan, saat ini para siswa secara resmi telah menjadi prajurit TNI Angkatan Laut. Untuk itu, saya tekankan dan selalu saya ingatkan  bahwa pola pikir, pola sikap dan pola tindak para siswa harus mencerminkan postur prajurit TNI Angkatan Laut, dimana semua perbuatan dan tingkah lakunya harus selalu dilandasi oleh jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut," ujar Dankodiklatal.

Lebih lanjut menurut Dankodiklatal, para siswa tidak boleh terus larut oleh kebanggaan dan berpuas diri karena telah dilantik menjadi prajurit TNI Angkatan Laut. Namun, para siswa harus lebih bersemangat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan meningkatkan kedisiplinan untuk mengikuti pendidikan tahap dasar golongan lanjutan di Kodikopsla, Kodikmar dan Kodikdukum, selama 4,5 bulan sampai dengan 7 bulan sesuai kejuruan masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Dankodiklatal juga memberikan penghargaan kepada Prada Mar Wahyu Abdul Khoiri sebagai siswa terbaik  Dikmata TNI AL Angkatan 43/1 yang  berasal dari Depasena dan lahir pada19 April 2002.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan demonstrasi oleh Siswa Dikmata TNI AL yang menampilkan Tari-Tarian Daerah, Kolone Senjata, Senam Balok, Penyerbuan Dalam Pertempuran Dan Pemadaman Kebakaran, Serta Diakhiri Tarian Komando.

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok