c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Wujudkan Cita-Cita Anak Bangsa, Dankodiklatal Buka Dikmaba TNI AL Angkatan 43/2 TA. 2023

Sabtu, 14 Oktober 2023 08:24:58 - Oleh : admin - Dibaca : 1690 kali

Wujudkan Cita-Cita Anak Bangsa, Dankodiklatal Buka Dikmaba TNI AL Angkatan 43/2 TA. 2023

Demi mewujudkan cita-cita para anak bangsa menjadi Sersan Dua (Serda), dan setelah melewati berbagai tahapan seleksi yang ketat, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono meresmikan program Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan 43 Gelombang 2 Tahun 2023, bertempat di Lapangan  Samudera Puslatdiksarmil Kodiklatal Juanda, Jumat (13/10/2023).

Dihadapan 519 siswa pria dan 81 siswa wanita Dikmaba TNI AL tersebut, Dankodiklatal mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa mengikuti seluruh rangkaian seleksi penerimaan calon siswa Bintara TNI Angkatan Laut mulai dari tingkat daerah hingga tingkat pusat, dan pada akhirnya dapat dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan. 

"Keberhasilan ini tentunya bukan sesuatu yang kebetulan, namun saya yakin, para siswa telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, kesehatan fisik dan mental yang prima, kesamaptaan jasmani yang didukung dengan pengetahuan akademik yang baik agar cita-cita menjadi prajurit TNI Angkatan Laut tercapai," kata Letjen TNI Marinir Suhartono.

Lebih jauh dikatakan atas dasar proses seleksi yang sangat ketat  dan  kompetisi yang tinggi karena diikuti oleh ratusan bahkan ribuan orang, maka tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi 600  siswa yang lulus seleksi. Untuk itu, kesempatan yang sudah didapatkan janganlah disia-siakan, peluang ini harus menjadi dorongan semangat selama mengikuti pendidikan di Kodiklatal  dalam  meraih  cita-cita yang diimpikan.

"Setelah upacara ini, para siswa mulai masuk pendidikan tahap dasar keprajuritan yang akan mendapat  pembinaan fisik dan mental, serta dasar-dasar kemiliteran secara intensif dan sistematis dengan tidak memandang waktu siang maupun  malam.  Di Puslatdiksarmil ini, para siswa akan dicetak menjadi prajurit-prajurit matra laut dengan sikap mental, perilaku, dan postur sebagai seorang militer yang gagah dan tangguh," tegas Dankodiklatal membakar semangat Dikmaba TNI AL Angkatan 43/2.

 

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok