c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kapal Perang India Berkunjung Ke Jakarta, Ini Yang Dibicarakan

Minggu, 15 Oktober 2023 09:17:48 - Oleh : admin - Dibaca : 201 kali

Kapal Perang India Berkunjung Ke Jakarta, Ini Yang Dibicarakan

Dalam rangka menjaga hubungan bilateral yang telah terjalin sejak lama antar TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan Angkatan Laut India, Asisten Operasi (Asops) Kasa, Laksamana Muda TNI Denih Hendrata mewakili Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali hadir di First Training Squadron Indian Navy pada kegiatan diplomatik Dinner Reception AL India di Geladak Kapal Perang Angkatan Laut India INS TIR (A86) dan di atas Kapal Coast Guard India ICGS Sarathi (14) yang tengah sandar di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/10).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Laksamana Muda TNI Denih Hendrata menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste Mr. Shri Sandeep Chakravorty, Vice Admiral Hampiholi, dan Atase Pertahanan India untuk Indonesia Captain Shiv Kumar, sehingga terlaksananya kunjungan ini serta dapat memberikan kesempatan untuk saling belajar dan berbagi pengetahuan yang akan semakin meningkatkan kerja sama dibidang kemaritiman oleh Angkatan Laut kedua negara. 

"Acara ini telah membawa serta harapan dan ekspektasi baru untuk meningkatkan kerja sama di masa mendatang. Saat kita bertukar pengalaman, cerita, dan budaya, semoga kita semakin dekat satu sama lain dan memperkuat ikatan yang selama ini telah terjalin dengan baik", ungkap Kasal. 

Kehadiran Angkatan Laut India di Jakarta dalam misi First Training Squadron Indian Navy, merupakan program yang bertujuan untuk memperkenalkan para perwira India yang menjadi peserta pelatihan untuk beroperasi di perairan internasional dan berinteraksi dengan angkatan laut berbagai negara, sekaligus untuk memperkuat hubungan bilateral dan kerja sama luar negerinya. 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok