c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Akademi Militer Menggelar Latihan Metode Binter Taruna Tingkat II/Sertar

Senin, 16 Oktober 2023 14:32:02 - Oleh : admin - Dibaca : 3 kali

Akademi Militer Menggelar Latihan  Metode Binter Taruna Tingkat II/Sertar

Kepala Departemen Pengetahuan Militer Umum Akmil, Kolonel Inf Nugroho Dwi Hermawan, menyelenggarakan Latihan Metode Binter (Pembinaan Teritorial) Taruna Tingkat II/Sertar (Sersan Taruna) di Desa Temanggal Tempuran. Latihan dengan bertujuan untuk mengaplikasikan konsep teori yang telah diperoleh para taruna dalam konteks pembinaan teritorial, dengan fokus pada aspek Geografi, Demografi, dan Kondisi Sosial Masyarakat. Acara ini berlangsung pada Jumat (13/10/2023).

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Nugroho Dwi Hermawan menjelaskan, "Latihan Metode Binter dilaksanakan dengan pendekatan langsung ke tengah-tengah masyarakat, di mana para taruna akan menerapkan teori yang telah mereka pelajari terkait pembinaan teritorial. Mereka akan secara langsung mengamati dan berinteraksi dengan kondisi geografi, demografi, dan kondisi sosial masyarakat yang berpotensi memengaruhi aspek pertahanan."

Kolonel Inf Nugroho Dwi Hermawan menegaskan pentingnya latihan ini dengan menyatakan, "Latihan Metode Binter bertujuan untuk membekali para taruna dalam pelaksanaan pembinaan teritorial dengan persiapan yang matang terkait Geografi, Demografi, dan Kondisi Sosial, sebagai upaya mendukung pertahanan nasional. Ini akan menjadi bekal berharga bagi mereka dalam menjalankan tugas-tugas mereka di masa yang akan datang." 

Podcast
 
"Berbuat Baiklah"      
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok