c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Danbrigif 13 Galuh Rahayu Pimpin Pembukaan Latihan Yonif 323 Kostrad

Selasa, 17 Oktober 2023 13:06:07 - Oleh : admin - Dibaca : 1 kali

Danbrigif 13 Galuh Rahayu Pimpin Pembukaan Latihan Yonif 323 Kostrad

Danbrigif 13 Kostrad Rahayu Kolonel Inf Jimmy T.P. Sitinjak pimpin upacara pembukaan Latihan Taktis Tingkat Tim Yonif 323 Kostrad di daerah Kamojang Kab. Garut Jawa Barat, beberapa waktu yang lalu.

Dalam hal ini penyelenggara latihan yaitu Staf-2/Operasi Brigif 13 Kostrad Rahayu memilih daerah latihan yaitu di wilayah Kamojang Kab. Garut, mengingat kondisi alam di medan latihan yang tak jauh berbeda dengan daerah operasi.

Latihan Taktis Tingkat Tim ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur yang dimiliki Prajurit Yonif 323/BP guna mempersiapkan diri untuk tugas operasi di Wilayah Papua, khususnya Pegunungan Tengah.

Pada kesempatan ini melalui jam Pimpinan Danbrigif 13 Kostrad Kolonel Inf Jimmy T.P. Sitinjak menerangkan, "Bahwasanya kita sebagai Prajurit harus siap dengan segala medan, saya harap dalam latihan ini seluruh Prajurit dapat mengasah naluri tempur dan mengerti akan tugas serta tanggung jawab tiap tiap perorangan. Latihan ini adalah bekal untuk mengahadapi tugas operasi, saya tekankan kepada para prajurit sekalian lebih baik mandi keringat di medan latihan dari pada mandi darah di medan pertempuran" ungkapnya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini Danbrigif 13/Galuh Rahayu Kolonel Inf Jimmy T.P. Sitinjak selaku Komandan Latihan didampingi Pasiopslat dan Para Koordinator Materi meninjau langsung sektor-sektor yang digunakan dalam Latihan Taktis Tingkat Tim Yonif  323/BP menggunakan sepeda motor trail sebagai bentuk pengawasan melekat atas pelaksanaan latihan.

Pada hari pertama latihan, Danbrigif 13 Kostrad Kolonel Inf Jimmy T.P. Sitinjak berkesempatan langsung meninjau salah satu materi menembak tempur, yaitu materi menembak terjal. Pada materi ini, prajurit menembak dari dataran rendah menuju ke dataran tinggi, hal ini dimaksudkan agar prajurit mampu menembak sesuai dengan kontur medan di daerah penugasan.

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok