c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Komandan Pasmar 3 Laksanakan Courtesy Call Ke Markas Besar ROKMC Korea Selatan

Sabtu, 21 Oktober 2023 06:44:23 - Oleh : admin - Dibaca : 270 kali

Komandan Pasmar 3 Laksanakan Courtesy Call Ke Markas Besar ROKMC Korea Selatan

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah menghadiri undangan kehormatan untuk berkunjung ke Markas Besar Korps Marinir Republik Korea Selatan (ROKMC) di Gyeryong, Korea Selatan, Kamis (19/10/2023).

Dalam "courtesy call" tersebut Komandan Pasmar 3 disambut langsung oleh Wakil Komandan Korps Marinir Korea Selatan Major General Jung Jong-Bum. Kegiatan kunjungan itu diawali dengan upacara kehormatan serta menerima penghormatan umum dari pasukan upacara, dilanjutkan inspeksi pasukan dan diakhiri dengan menyaksikan parade pasukan ROKMC.

Pada kegiatan ini terlihat bahwa upaya diplomasi ROKMC dipersiapkan dengan sangat baik untuk menghormati Komandan Korps Marinir Indonesia dalam hal ini diwakili Komandan Pasmar 3 sebagai tamu kehormatan, sekaligus tindakan "reciprocal" atas penyambutan yang dilaksanakan terhadap Komandan Korps Marinir Korea Selatan Letnan Jenderal Kim Gye-Hwan pada kegiatan "Pacific Amphibious Leaders Symposium" (PALS) 2023 yang lalu di Nusa Dua, Bali.

Kunjungan kali ini bertujuan untuk mempererat hubungan kerjasama bilateral yang sudah terjalin antar kedua negara, khususnya antara Korps Marinir Korea Selatan dengan Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Sehingga mampu meningkatkan kerjasama dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan dan pendidikan guna membentuk SDM yang unggul serta profesional.

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok