c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kepala Bakamla RI Hadiri Coast Guard Global Summit di Jepang

Rabu, 1 November 2023 15:17:17 - Oleh : admin - Dibaca : 40 kali

Kepala Bakamla RI Hadiri Coast Guard Global Summit di Jepang

Sebagai inti agenda lawatannya ke Jepang, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., hadir dalam The 3rd Coast Guard Global Summit (CGGS), yang berlangsung di Tokyo, Jepang, Selasa (31/10/2023).

CGGS yang dihadiri oleh Kepala Coast Guard dari perwakilan 80 negara ini, dipimpin oleh Japan Coast Guard (JCG) Commandant Shohei Ishii. CGGS pertama kalinya diselenggarakan di tahun 2017, merupakan pertemuan coast guard dari berbagai negara dengan tujuan untuk mencari solusi tantangan global. Selain itu, upaya peningkatan kerja sama internasional juga tidak lepas dari penyelenggaraan perhelatan akbar ini.

Acara yang diselenggarakan oleh JCG dan Nippon Foundation ini, terdiri dari pembahasan empat agenda penting. Agenda 1 membahas Meeting Guidelines, yang merupakan finalisasi dari guidelines yang akan ditetapkan. Agenda 2 membahas Informatiion Sharing Method, yang merupakan usulan Sekretariat CGGS dalam penggunaan website CGGS sebaga sarana pertukaran informasi.

Lebih lanjut, dalam Agenda 3 membahas Coast Guard Global Human Resource Development (CGGHRD), dan di Agenda 4 membahas Pioneer Activities Presentation Coffee and Networking.

Dalam kesempatan ini, Bakamla RI mendukung penuh keempat agenda yang diperbincangkan. Terlebih lagi, dalam perjalanan keikutsertaan dalam CGGS dan hubungan bilateral antar kedua negara dan instansi coast guard, Bakamla RI telah berkontribusi aktif dalam setiap kerja sama yang tercipta.

Diharapkan, kerja sama antar kedua negara dan kedua instansi coast guard, dapat menguat dari waktu ke waktu. Hal ini demi terciptanya keamanan dan keselamatan laut di kawasan global yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

 

 

Podcast LAPOR sippn
 
"Berbuat Baiklah"      
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok