c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kerjasama Militer Indonesia-Malaysia: TNI AU dan TUDM Gelar Rapat Patroli Udara Terkoordinasi Malindo Siri II 2023

Minggu, 5 November 2023 20:49:49 - Oleh : admin - Dibaca : 11 kali

Kerjasama Militer Indonesia-Malaysia: TNI AU dan TUDM Gelar Rapat Patroli Udara Terkoordinasi Malindo Siri II 2023

TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan Angkatan Udara Diraja Malaysia (TUDM) bersatu dalam upaya untuk memastikan keamanan dan stabilitas kawasan di wilayah udara perbatasan kedua negara, dengan menyelenggarakan Rapat Patroli Udara Terkoordinasi Malindo Siri II Tahun 2023 yang berlangsung di Komando Sektor I Koopsudnas, Medan mulai tanggal 1 s.d. 3 November 2023.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua delegasi TNI AU, Kolonel Penerbang Asri Efendi Rangkuti, dan Ketua delegasi TUDM, Letkol TUDM Ramlam Bin Mohd Yunus. Kehadiran mereka mencerminkan komitmen kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan stabilitas di perbatasan kedua negara.

Patroli Udara Terkoordinasi Malindo Siri II Tahun 2023 bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan stabilitas wilayah udara Indonesia dan Malaysia. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, TNI AU dan TUDM akan berkoordinasi dalam pelaksanaan operasi udara, patroli udara bersama, dan berbagi informasi strategis yang relevan. Selain itu, patroli udara terkoordinasi ini juga merupakan wujud komitmen bersama dalam menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan.

Rapat Patroli Udara Terkoordinasi Malindo Siri II Tahun 2023 diharapkan akan memperkuat hubungan antara TNI AU dan TUDM serta meningkatkan kemampuan keduanya dalam menjalankan operasi udara. Kedua belah pihak juga berharap bahwa kerja sama ini akan membantu menciptakan wilayah udara yang lebih aman dan stabil bagi kedua negara.

Selama rapat ini, delegasi TNI AU dan TUDM akan membahas berbagai aspek kerja sama, termasuk rencana operasi udara bersama dan pertukaran informasi terkait keamanan wilayah udara. Dengan kerja sama yang erat, diharapkan bahwa kedua belah pihak dapat mencapai tujuan bersama dalam menjaga keamanan dan stabilitas wilayah udara Indonesia dan Malaysia.

Rapat Patroli Udara Terkoordinasi Malindo Siri II Tahun 2023 adalah bukti nyata dari komitmen Indonesia dan Malaysia dalam menjaga keamanan di wilayah udara mereka. Kerja sama ini diharapkan akan menjadi langkah positif dalam menjaga perdamaian di kawasan dan memastikan bahwa wilayah udara ini tetap aman bagi semua pihak.

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok