c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pangdivif 3 Kostrad Ikuti Apel Komandan Satuan (Apel Dansat) TNI AD

Rabu, 8 November 2023 10:01:40 - Oleh : admin - Dibaca : 120 kali

Pangdivif 3 Kostrad Ikuti Apel Komandan Satuan (Apel Dansat) TNI AD

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M. mengikuti Apel Komandan Satuan (Apel Dansat) TNI AD semester II tahun 2023 yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto, SE, M.Si, di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Situ lembang Ds. Kertawangi Kec. Cisarua Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 1.200 Komandan Satuan Jajaran TNI AD dengan mengusung tema "Melalui Apel Dansat TNI AD, Kita Tegaskan Sikap Netralitas TNI AD Pada Pemilu 2024 Dalam Rangka Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia."

Pada kesempatan ini dengan tegas Kasad meminta seluruh pimpinan di berbagai level jajaran TNI AD memegang teguh sikap netral dalam menghadapi rangkaian pesta demokrasi yang akan segera datang.

Selain itu, Kasad juga menegaskan terkait kesiapsiagaan satuan-satuan TNI AD dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis baik di lingkup internasional (perang Israel-Palestina dan Rusia-Ukraina), regional (klaim perbatasan wilayah, perubahan iklim global beserta resikonya terhadap ketersediaan pangan dan SDA lainnya, serta kegiatan ilegal di perbatasan negara), maupun nasional (permasalahan sosial dan bencana alam di tanah air) serta penanganan permasalahan pengamanan percepatan pembangunan di Papua.

Pada kesempatan ini juga, Kasad memberikan penghargaan kepada 67 orang prajurit TNI AD yang berprestasi baik dalam tugas operasi maupun kewilayahan. Selain piagam penghargaan, mereka juga mendapatkan prioritas untuk mengikuti jenjang pendidikan lebih cepat hingga Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB).

Sementara itu, Pangdivif 3 Kostrad pada kegiatan ini mengatakan akan segera menindaklanjuti penekanan pimpinan Angkatan Darat khususnya penegasan sikap netralitas TNI AD pada Pemilu 2024 mendatang dan kesiapsiagaan satuan dalam menghadapi kemungkinan yang terjadi dengan perkembangan lingkungan.

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok