c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Ketua Umum Dharma Pertiwi Hadiri Acara Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023 Di Istora Senayan

Rabu, 15 November 2023 09:00:08 - Oleh : admin - Dibaca : 320 kali

Ketua Umum Dharma Pertiwi Hadiri Acara Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023 Di Istora Senayan

(Puspen TNI). Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono menghadiri rangkaian acara menyambut peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023, yang diprakarsai oleh Kementerian dan Perlindungan Anak (Kemen PPA) dengan tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju", bertempat di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Acara tersebut diikuti sekitar 7.500 para perempuan yang berasal dari berbagai segmen dan profesi, seperti Pejabat Tinggi di Pemerintahan, Dunia Usaha, Profesional, Pegawai Perempuan pada Kementerian / Lembaga. Rangkaian acara diawali, diantaranya senam flash box, atraksi senam berkebaya sapa 129 dari Kemenpora, senam kesegaran jasmani dan berjoget gemu famire serta penampilan medley tarian tradisional dari sanggar binaan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta.

Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin dalam sambutannya antara lain menyampaikan, perempuan tidak boleh mengabaikan tugas mulia sebagai ibu rumah tangga, cinta dan kasih sayang ibu menunjukkan kualitas generasi masa depan. "Yang kita harapkan generasi sehat cerdas, bebas stunting dan memegang teguh nilai-nilai agama dan akhlak mulia. Kepada ibu-ibu Indonesia untuk terus ada dan memeluk anak-anak, curahkan perhatian dan sadari bahwa cinta ibu memiliki kualitas ketentraman dan kesejahteraan anak," jelasnya.

Wapres juga mengatakan bahwa perempuan Indonesia terus melakukan peran penting bagi negara, bahkan hari ini banyak kali dikelola oleh perempuan. "Saya yakin pelaku UKM didominasi oleh perempuan, kontribusi UKM bagi perekonomian bangsa selama Covid-19, UKM menumpang ketahanan ekonomi kita, perempuan Indonesia telah menunjukkan aksi heroik dalam mempertahankan ekonomi keluarga terus membantu lingkungan sekitarnya bagi masa-masa sulit," tuturnya.

"Saya minta para perempuan di tanah air menyukseskan bangga menggunakan produk dalam negeri, para perempuan untuk mengembangkan talenta yang dimiliki tidak terkecuali di dalam kepemimpinan sosial dan politik pikiran dan gagasan perempuan di ruang publik dibutuhkan," pungkasnya.

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok