c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Taruna Akmil Siap Laksanakan Latihan Prajabhakti di Daerah Boyolali

Jum`at, 17 November 2023 17:04:11 - Oleh : admin - Dibaca : 247 kali

Taruna Akmil Siap Laksanakan Latihan  Prajabhakti di Daerah Boyolali

382 Taruna/ Taruni Akademi Militer dalam rangka persiapan latihan Praja Bakti TP 2023/2024, para Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar akan melaksanakan latihan di wilayah Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini diawali dengan acara pembekalan yang diadakan di Gedung Moch. Lily Rochli, yang diselenggarakan pada Jum'at, 17 November 2023.

Acara pembekalan dihadiri oleh Danmentar Akademi Militer, Brigjen TNI Dwi Sasongko, S.E., M.H., bersama para pejabat Distribusi Akademi Militer menerima Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Boyolali, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, dan Kapolres Boyolali AKBP. Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H.

Para penceramah, yang terdiri dari Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Boyolali, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, dan Kapolres Boyolali AKBP. Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H., memberikan materi yang mencakup Filosofi Kota Boyolali, Adat Istiadat, Kependudukan, Geografi dan Tata Kota, serta kondisi sosial lingkungan daerah Kabupaten Boyolali. Materi ini diharapkan dapat mendukung kelancaran kegiatan latihan Praja Bakti Taruna tingkat II/Sertar Akademi Militer TP 2023/2024.

Dalam sambutannya, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo menjelaskan bahwa latihan Praja Bakti akan melibatkan sasaran fisik dan non-fisik. Kegiatan ini mencakup praktik aplikasi Bakti TNI (Karya Bakti), Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil), dan Komunikasi Sosial (Komsos).

Danmentar Akmil, Brigjen TNI Dwi Sasongko, S.E., M.H., menyampaikan bahwa latihan Praja Bakti TP 2023/2024 akan dilaksanakan mulai tanggal 20 hingga 25 November 2023 di wilayah Kabupaten Boyolali. Latihan ini merupakan bagian dari tahapan latihan bertahap dan bertingkat, sebagai kegiatan praktik untuk mengaplikasikan pengetahuan Pembinaan Teritorial (Binter). Latihan ini melibatkan keterlibatan unsur pemerintah dan masyarakat secara optimal, dengan tujuan agar hasilnya dapat dirasakan dalam membantu kesulitan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Boyolali.

Semua pihak berharap bahwa melalui latihan Praja Bakti ini, para Taruna Akmil dapat memberikan kontribusi positif dan nyata bagi masyarakat serta memperkuat keterlibatan TNI dalam pembangunan daerah. 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok