c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Prajurit dan PNS Koarmada II Ikuti Upacara Bendera 17 November 2023

Sabtu, 18 November 2023 06:40:37 - Oleh : admin - Dibaca : 4 kali

Prajurit dan PNS Koarmada II Ikuti Upacara Bendera 17 November 2023

Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Armada II, melaksanakan Upacara Bendera 17-an yang digelar di Dermaga Madura Ujung Surabaya, Jumat (17/11).

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Koarmada II Laksma TNI Widyanto Pudyo Purnomo, S.H., M.H., dan hadir mengikuti Upacara para Pejabat Utama Koarmada II, Kasatker Koarmada II, para Perwira, Bintara/Tamtama dan PNS Koarmada II.

Upacara diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila oleh Irup yang ditirukan oleh seluruh peserta upacara, dilanjutkan dengan Pengucapan Sapta Marga, Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Pembacaan Panca Prasetya Korpri, Pembacaan Data Pelanggan, serta Pembacaan Amanat Panglima TNI, dan diakhiri dengan Pembacaan Doa.

Dalam amanat tertulisnya Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi atas kerja keras, loyalitas dan dedikasi yang telah di tunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI AL dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan oleh negara sehingga dapat kita laksanakan dengan baik. 

Pada level nasional kita akan dihadapkan pada tahun politik dimana rangkaian tahapan Pemilu tahun 2024 sudah mulai bergulir. Potensi ancaman dan gangguan yang terjadi dalam kontestasi politik tersebut hendaknya diantisipasi melalui upaya-upaya pengamanan Pemilu secara humanis, profesional dan terukur.  "Pertahanan dan keamanan negara harus tetap menjadi prioritas utama, untuk itu saya mengajak seluruh prajurit dan PNS TNI AL untuk terus meningkatkan profesioanlisme demi mewujudkan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh, jaga soliditas dan sinergitas dengan instansi dan lembaga pemerintahan serta elemen masyarakat lainnya", tegas Kasal. 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok