c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Gerakan Pramuka Salah Satu Upaya Untuk Menumbuhkan kesadaran Bela Negara

Sabtu, 18 November 2023 15:26:33 - Oleh : admin - Dibaca : 196 kali

Gerakan Pramuka Salah Satu Upaya Untuk Menumbuhkan kesadaran Bela Negara

Babinsa Koramil 1306-08/Parigi memberikan Sosialisasi Bela Negara  kepada anggota Pramuka Saka Wira Budaya Bhakti (SWBB) bertempat di Gedung Pertemuan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dusun 3 Desa Olaya Kec. Parigi Kab. Parimo, Sabtu (18/11/2023).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 Peserta terdiri dari para Pelajar dan pembina. 

Menurut Babinsa Koramil, Sosialisasi Bela Negara (Belneg) ini bertujuan memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa kepada para generasi muda khususnya dikalangan Pelajar.

"Sengaja kami beri materi ini untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap tanah air dan bangsa, yang dirangkaikan dengan kegiatan perkemahan" terang Sersan Kamaruddin melalui rilisnya.

Kama, demikian ia biasa dipangil, menambahkan selain 5 Krida SWK yang meliputi penanggulangan bencana alam, navigasi darat, survival, pioneer, dan mountenering, para anggota Pramuka juga diberikan pembekalan berupa pengenalan perihal pembuatan kerajinan tangan.

"Selain itu, kami juga berikan materi sejarah perjuangan para pahlawan bangsa, pergaulan bebas dan narkoba.," sambungnya.

Alasan ia memberikan pembekalan semacam itu, karena menjadi kalender rutin Koramil 1306-08/Parigi selaku satuan Teritorial dalam mengawal generasi penerus bangsa, sehingga nantinya menjadi para pemimpin yang unggul, berdisiplin, dan mencintai bangsa serta negaranya.

"Karena ditangan mereka lah, bangsa ini nantinya akan dibawa ke arah yang lebih maju lagi," tuturnya.

Sementara itu, Widya (16), salah satu siswi yang menjadi salah satu anggota Pramuka SWBB, mengaku senang mengikuti kegiatan seperti ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan.

"Selain itu, dapat membuat karakter kita lebih kuat, tidak egois serta menjadikan komunikasi kita dalam bekerjasama dapat terjalin dengan baik ketika menyelesaikan persoalan yang terjadi di lingkungan maupun masyarakat'' tandasnya  

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok