c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Junjung Tinggi Netralitas TNI Dengan Tidak Terlibat Dalam Politik Praktis

Minggu, 19 November 2023 09:06:25 - Oleh : admin - Dibaca : 2 kali

Junjung Tinggi Netralitas TNI Dengan Tidak Terlibat Dalam Politik Praktis

Mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H. Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Damayanti bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Bendera tanggal 17 yang dilaksanakan di Lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara dan diikuti seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil, Jumat (17/11).

Membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad ALi, S.E., M.M., M.Tr Opsla, Inspektur Kolinlamil menyampaikan dalam dunia yang terus berkembang ini, tantangan yang kompleks dan beragam akan terus muncul. Beberapa kejadian di lingkup global yang perlu menjadi perhatian diantaranya konflik dan krisis kemanusiaan di jalur Gaza, perang Ukraina yang berlarut-larut serta ketegangan di Kawasan Indo-Pasifik karena rivalitas kekuatan besar.

Pada level nasional, bangsa Indoensia akan dihadapkan pada tahun Politik, dimana rangkaian tahapan pemilihan umum tahun 2024 sudah mulai bergulir. Potensi ancaman dan gangguan yang terjadi dalam kontestasi politik tersebut, hendaknya diantasipasi melalui upaya-upaya pengamanan pemilu secara humanis, professional dan terukur sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. "Untuk itu, kepada seluruh prajurit dalam menghadapi situasi nasional dan dunia yang tidak menentu, kita perlu bersikap bijak dan bertindak menentu. Kita perlu bersikap bijak dan bertindak secara efektif. Pertahanan dan keamanan negara harus tetap menjadi prioritas utama." Ungkap Laksma TNI Damayanti.

Dalam kesempatan tersebut, Inspektur Kolinlamil mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil untuk terus meningkatkan profesionalisme demi mewujudkan TNI Angkatan laut yang profesional, modern dan tangguh. Setiap prajurit dan PNS Kolinlamil mempunyai tanggung jawab yang sama untuk selalu menjaga soliditas dan sinergitas tidak hanya di lingkungan TNI-Polri, namun juga dengan instansi dan lembaga Pemerintahan serta elemen masyarakat lainnya.

Amanat Kasal ditutup dengan penekanan kepada seluruh prajurit TNI AL untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas yaitu netralitas TNI merupakan komitmen dan wajib dilaksanakan, tidak bisa ditawar, TNI harus netral, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional. Junjung tinggi netralitas TNI dengan tidak terlibat dalam politik praktis menjelang tahun politik 2024. 

Podcast
 
"Berbuat Baiklah"      
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok