c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Hub Akmil Laksanakan Ziarah TMP Dan Bhakti Sosial Dalam Rangka HUT Hubad Ke-78

Selasa, 21 November 2023 13:00:50 - Oleh : admin - Dibaca : 5 kali

Hub Akmil Laksanakan Ziarah TMP Dan Bhakti Sosial Dalam Rangka HUT Hubad Ke-78

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Perhubungan TNI AD Tahun 2023, Kepala Perhubungan (Kahub) Akademi Militer (Akmil) Letnan Kolonel Chb Bambang Agung Prasetyo, S.Sos., M.Tr(Han), beserta jajaran dan Keluarga Besar Hub Akademi Militer, melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmoloyo Kota Magelang, Jawa Tengah, pada Selasa (21/11/2023).

Peringatan HUT ke-78 Perhubungan TNI AD Tahun 2023 ini mengusung tema "Profesionalisme Hubad sebagai Patriot NKRI" dan dilaksanakan secara bersama-sama dengan Keluarga Besar Hub Akademi Militer. Acara dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang berlangsung dengan khidmat, diikuti dengan peletakan karangan bunga di pusara TMP Giri Dharmoloyo oleh Kahub Akademi Militer Letnan Kolonel Chb Bambang Agung Prasetyo, S.Sos., M.Tr(Han).

Dalam kesempatan tersebut, Kahub Akmil menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini memiliki makna yang sangat penting bagi Prajurit TNI, khususnya Perhubungan Akademi Militer. Ziarah tidak hanya sebagai bagian dari perayaan HUT Hubad ke-78, tetapi juga sebagai ungkapan penghormatan dan pengenangan terhadap jasa-jasa para Pahlawan, terutama yang telah gugur dalam tugas negara. Kahub Akmil menegaskan bahwa menghargai jasa para pahlawan adalah salah satu ciri bangsa yang besar.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya," ungcapnya.

Setelah pelaksanaan ziarah dan tabur bunga di TMP Giri Dharmoloyo Kota Magelang, Kahub beserta rombongan melanjutkan kegiatan anjangsana dan bhakti sosial dengan menyerahkan sembako di panti-panti Asuhan Magelang sekitar. 

"Dirgahayu Perhubungan TNI AD Ke-78 Tahun 2023, Cighra Apta Nirbhaya," tutupnya. 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok