c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Prajurit Salawaku Yonmarhanlan IX Ambon Tingkatkan Ketahanan Fisik Dengan Latihan Hanmars

Jum`at, 24 November 2023 11:04:36 - Oleh : admin - Dibaca : 113 kali

Prajurit Salawaku Yonmarhanlan IX Ambon Tingkatkan Ketahanan Fisik Dengan Latihan Hanmars

Dalam rangka latihan LPD/LPK TW IV Th. 2023, Prajurit Salawaku Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 melaksanakan latihan ketahanan fisik materi Hanmars yang dilaksanakan menempuh rute desa Halong dan Galala, Kec. Baguala Kota Ambon, Maluku, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon, Mayor Marinir Tamyasin Hehanussa yang diawali dengan pelaksanaan Apel pagi untuk memastikan kesiapan seluruh personel dan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan untuk seluruh peserta.

Hanmars sendiri merupakan salah satu dari 10 Kemampuan Dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir. Bentuk latihan ini dengan cara berjalan kaki dengan membawa beban tempur berupa ransel, helm tempur dan senjata dengan menempuh jarak sejauh 10 Km dan melewati berbagai macam medan rintangan.

Danyonmarhanlan IX Ambon Mayor Marinir Tamyasin Hehanussa menyampaikan bahwa "Kegiatan Hanmars ini bertujuan untuk membina kemampuan dan untuk mengetahui sejauh mana ketahanan fisik prajurit Yonmarhanlan IX serta bertujuan juga untuk mengasah kemampuan mental prajurit agar tetap terjaga dengan baik guna menghadapi setiap penugasan kedepan dari satuan atas," ujarnya.

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok