c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Yonmarhanlan II Padang Gelar Tradisi Penerimaan Bintara Dan Tamtama Remaja

Sabtu, 25 November 2023 09:57:02 - Oleh : admin - Dibaca : 100 kali

Yonmarhanlan II Padang Gelar Tradisi Penerimaan Bintara Dan Tamtama Remaja

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla., mempimpin upacara penerimaan sekaligus tradisi penyambutan prajurit muda Bintara dan Tamtama remaja yang akan berdinas bergabung dijajaran Yonmarhanlan II Padang, bertempat di Mako Yonmarhanlan II, Cendana Mata Air, Kec. Padang Selatan, Kota Padang, Jumat (24/11/2023).

Kegiatan penerimaan prajurit remaja yang dilaksanakan merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk menanamkan rasa kebanggaan prajurit terhadap satuannya serta merupakan wadah bagi para prajurit untuk lebih mengenali dan beradaptasi dengan lingkungan kerjaannya.

Dalam upacara tradisi penerimaan prajurit remaja tersebut ditandai dengan penghormatan kepada Bendera Tunggul Yonmarhanlan II yang dilakukan oleh setiap prajurit yang akan berdinas dan bergabung serta memperkuat di jajaran Yonmarhanlan II.

Sementara itu, dalam arahannya Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla., menyampaikan, "Dengan masuknya Bintara dan Tamtama remaja baru ini membuat satuan menjadi lebih kuat serta memberikan warna baru Yonmarhanlan II, saya ucapkan selamat datang dan mulai hari ini resmi menjadi bagaian dari keluarga besar Yonmarhanlan II," ujarnya.

 

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok