c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Jelang Bulan Desember, Satgas Yonif 721/Mks Bersinergi Ciptakan Ketertiban Dan Kondusifitas Dalam Rangka Menghadapi Pesta Demokrasi Serta Menjelang Natal Dan Tahun Baru 2024

Minggu, 26 November 2023 09:01:52 - Oleh : admin - Dibaca : 132 kali

Jelang Bulan Desember, Satgas Yonif 721/Mks Bersinergi Ciptakan Ketertiban Dan Kondusifitas Dalam Rangka Menghadapi Pesta Demokrasi Serta Menjelang Natal Dan Tahun Baru 2024

Dalam rangka menjaga ketertiban dan kondusifitas jelang Natal dan Tahun Baru serta menjelang Pemilu 2024, Prajurit TNI Satgas Yonif 721/Mks dengan Kodim serta Polres Lanny Jaya bersinergi melaksanakan apel gabungan dan dilanjutkan patroli bersama di wilayah Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Sabtu (25/11/23).

Turut hadir dalam pelaksanaan patroli tersebut, Komandan Satgas Yonif 721/Mks Letkol Inf Heri Kuswanto, S.I.P. bersama 10 personel lainnya, Kapolres Lanny Jaya bersama 15 personel lainnya serta 10 personel Kodim Lanny Jaya.

Menurut Dansatgas Yonif 721/Mks kegiatan patroli dilaksanakan sebagai tugas TNI-Polri untuk menciptakan lingkungan yang kondusif di wilayah Kab. Lanny Jaya jelang Natal dan Tahun Baru.

"Kegiatan ini kami laksanakan bersama Polres dan Kodim Lanny Jaya dalam rangka menciptakan ketertiban dan keamanan serta menjadikan wilayah di Kabupaten Lanny Jaya agar menjadi wilayah yang lebih kondusif jelang peringatan hari Natal dan Tahun Baru," ungkap Dansatgas.

"Kami TNI-Polri mengajak seluruh lapisan masyarakat Papua khususnya di wilayah Lanny Jaya, Tolikara dan Membramo Raya untuk saling menjaga stabilitas yang aman dan damai, karena bulan Desember ini juga merupakan awal dari pentahapan pesta demokrasi Pilpres dan Legislatif serta merupakan bulan yang suci bagi umat nasrani untuk merayakan hari raya Natal", tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay menambahkan bahwa Kegiatan patroli juga digelar untuk mengantisipasi kegiatan pemilu 2024 di wilayah tersebut.

"Kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai menjaga ketertiban di Bulan Desember jelang Natal dan Tahun baru juga sebagai bentuk antisipasi kami terhadap kegiatan pemilu 2024, tugas kita TNI-Polri di Kab. Lanny Jaya adalah memastikan situasi tetap tertib, aman dan terkendali," jelas Kapolres.

Kegiatan dimulai dengan apel gabungan di Polres Lanny Jaya dilanjutkan dengan patroli gabungan yang dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam menjaga ketertiban, keamanan dan juga untuk meningkatkan hubungan yang baik antara TNI-Polri. 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok