c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Turut Andil Pencegahan Hama dan Penyakit Hewan, Prajurit Lipan Bersama-Sama Musnahkan Barang Bukti

Minggu, 26 November 2023 09:09:16 - Oleh : admin - Dibaca : 113 kali

Turut Andil Pencegahan Hama dan Penyakit Hewan, Prajurit Lipan Bersama-Sama Musnahkan Barang Bukti

Bertempat di kampung Sota, distrik Sota, Kab. Merauke, pemusnahan HPHK (Hama dan Penyakit Hewan Karantina) berupa daging rusa seberat 16 Kg oleh personel Pos Kotis Satgas Yonif 726/Tml bersama aparat dan Instansi terkait, Sabtu (25/11/2023). 

Barang bukti ini didapat saat personil Satgas melaksanakan kegiatan patroli darat gabungan dengan personel Bea dan Cukai san berhasil mengamankan pelaku penyelundupan barang ilegal yang masuk ke Indonesia melalui jalur illegal di perbatasan RI-PNG.

"Pemusnahan dilakukan di Incenerator kantor Karantina Pertanian wilayah kerja Sota, personel yang disaksikan oleh personel Satgas bersama aparat terkait dengan cara membakar barang bukti daging rusa seberat 16 Kg," tutur Bpk. Rasyid (petugas Karantina Pertanian).

Lettu Inf Anwar K. (Dankima Satgas Yonif 726/Tml), menyampaikan bahwa hal ini dilakukan guna mencegah terjangkitnya suatu penyakit menular yang disebabkan oleh karena efek yang ditimbulkan oleh daging ilegal yang tidak higenis apabila dikonsumsi, karena daging tersebut diindikasikan sangat berbahaya bagi kesehatan.

Dansatgas Yonif 726/Tml selalu menekankan ke jajaran agar terus melaksanakan patroli serta bekerja sama dengan instansi terkait dan masyarakat untuk mencegah adanya kegiatan penyelundupan barang ilegal di wilayah perbatasan RI-PNG, tambahnya. 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok