c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Gandeng Puskesmas, Satgas Yonif 721/Mks Bersinergi Laksanakan Imunisasi Anak Sekolah Di Tolikara

Selasa, 28 November 2023 07:55:40 - Oleh : admin - Dibaca : 113 kali

Gandeng Puskesmas, Satgas Yonif 721/Mks Bersinergi Laksanakan Imunisasi Anak Sekolah Di Tolikara

Kompak dan solid, mungkin kata itu yang pantas disandangkan untuk Pasukan Satgas Yonif 721/Mks bersama Puskesmas Karubaga. Bersinergi di bidang kesehatan berhasil sukseskan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAS) di sekolah-sekolah wilayah Distrik Karubaga.

Kolaborasi solid di bidang kesehatan ini guna menyukseskan program Indonesia sehat yang bertempat di sekolah-sekolah wilayah Kabupaten Karubaga, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan. Rabu (28/11/2023).

Dantonkes Satgas Yonif 721/Mks Lettu Ckm Hari Sakti menjelaskan, layanan kesehatan untuk siswa Sekolah di Wilayah Karubaga ini bekerjasama dengan Puskesmas guna menyukseskan program pemerintah dan sebagai wujud kepedulian Satgas TNI beserta pemerintah untuk menjaga kesehatan anak-anak usia sekolah di wilayah Papua.

"Kegiatan imunisasi ini sangat positif dan wajib diikuti oleh semua siswa sesuai jadwal yang telah ditentukan, karena dengan imunisasi yang tepat dan rutin, tentu anak akan menjadi generasi yang sehat dan kuat. Bila tubuh sehat, maka anak-anak akan mudah dalam mengikuti pelajaran," jelas Dantonkes.

"Kegiatan ini juga akan dilaksanakan di Sekolah Dasar wilayah Distrik Karubaga dan sudah berjalan di tiga sekolah, salah satunya SDN Karubaga.

Kepala Sekolah SDN Karubaga Domarkus Hasegem mengucapkan terima kasih atas  kepedulian TNI terhadap anak-anak sekolah di Papua, Khususnya di Karubaga.

"Terima kasih Satgas TNI dari Yonif 721/Mks yang telah membantu kami dalam memberikan program BIAS untuk anak usia sekolah. Kami ingin anak-anak semua sehat dan melahirkan generasi bangsa yang unggul", ungkapnya.

 

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok