c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pangkalan TNI AL Nunukan Gagalkan Penyelundupan Sepatu Bekas

Rabu, 29 November 2023 10:59:06 - Oleh : admin - Dibaca : 105 kali

Pangkalan TNI AL Nunukan Gagalkan Penyelundupan Sepatu Bekas

Tim Second Fleet Quick Response (SFQR) Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan berhasil mengagalkan penyelundupan barang ilegal ballpress curah berupa sepatu bekas Grade Sortir (sepatu bekas branded dengan kondisi fisik diatas 70%) sebanyak 4 kardus besar dari Tawau, Malaysia. Pada Selasa (28/11).

Kejadian bermula, pada Sabtu, 25 November 2023 tim SFQR Lanal Nunukan dan pelabuhan Liem Hie Djung Nunukan mencurigai adanya 4 paket kardus besar yang dimuat ke dalam speed penumpang reguler pelintasan Nunukan Tarakan. Tim berkoordinasi dengan pihak pengurus speed reguler untuk memeriksa dan mengamankan paket tersebut.

Dari hasil pemeriksaan didapatkan paket kardus berisi sepatu bekas berbagai merk ternama dengan kualitas ballpress Grade Sortir (Sepatu branded dengan kondisi fisik diatas 70 %) yang terdiri dari 4 kardus besar dengan perkiraan jumlah puluhan pasang sepatu.

Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Handoyo, menyampaikan saat ini ABK Speed telah diperiksa, dan dari hasil keterangan bahwa sepatu tersebut tidak diketahui pemiliknya. Sementara itu, untuk barang bukti berupa ballpress akan diserahkan langsung ke Bea Cukai Nunukan, karena soal kepabeanan bukan kewenangan kami," ujarnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Pangkoarmada II mengapresiasi keberhasilan Tim SFQR Lanal Nunukan dalam menggagalkan penyelundupan ballpress tersebut. "Hal ini merupakan suatu keberhasilan Lanal Nunukan dalam patroli rutin TNI AL, terutama pada jalur-jalur perairan yang tidak resmi," ungkap  Pangkoarmada II.

 

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok