c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pasiops Yonmarhanlan II Mengikutl Apel Siaga Bencana Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang

Rabu, 29 November 2023 12:18:59 - Oleh : admin - Dibaca : 91 kali

Pasiops Yonmarhanlan II Mengikutl Apel Siaga Bencana Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang

Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di wilayah Sumatera Barat, Pasiops Yonmarhanlan II, Mayor Mar Andri Winarno, mengikuti Apel Kesiapsiagaan Nasional Menghadapi Penanggulan Bencana Tahun 2023  Padang, bertempat di Workshop BWS Sumatera V Padang Jl. Banjir Kanal No. 1 Alai Parak Kopi, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (28/11/2023).

Kegiatan Apel yang diselenggarakan oleh Badan Wilayah (BWS) Sumatera V Padang yang diikuti sekitar 34 perwakilan Instansi dari Forkopimda Kota Padang. Personel yang terdiri atas TNI, Polri, OPD Pemprov SumateraBarat, BPBD Provinsi Sumatera Barat, Dinas SDA Kota Padang, dan Dinas Sarana Prasarana Kota Padang.

Apel ini bertujuan agar segala komponen Instansi di Kota Padang dapat mengantisipasi dan menanggulangi segala aspek kejadian bencana alam yang berada diwilayah Sumatera Barat. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya kondisi geologi Sumatera Barat yang dikelilingi oleh pergunungan dan perbukitan, serta kondisi iklim dan cuaca di Sumatera Barat.

"Penanggulangan bencana adalah standar pelayanan minimum di daerah. Untuk itu, pimpinan daerah dan segenap jajaran Komponen Instansi TNI/Polri dan Lembaga Kepemerintahan daerah memiliki kesiapsiagaan dalam rangka mengetahui dan mengecek kesiapan alat, perangkat, dan personel untuk menghadapi bencana banjir, longsor dan gempa bumi akibat cuaca ekstrem dan pergersegaran lempeng wilayah Sumatera Barat," kata Mohammad Dian Alma'ruf S.Si, ST, MT Kepala Wilayah Sungai Sumatera V Padang.

 

 

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok