c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Aksi Prajurit Yontaifib 1 Marinir Dengan Marsoc Berlatih Close Quarters Battle Combat

Kamis, 30 November 2023 09:47:26 - Oleh : admin - Dibaca : 163 kali

Aksi Prajurit Yontaifib 1 Marinir Dengan Marsoc Berlatih Close Quarters Battle Combat

Dua tim gabungan prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) dengan Marine Special Operations Command (Marsoc) yang tergabung dalam Latihan Bersama (Latma) Military To Military Connection (M2MC) Torchlight 2023 melaksanakan latihan Close Quarter Battle (CQB) atau Close Quarters Combat (CQC) di Gedung Simulasi PMPP TNI, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/11/2023).

Latihan CQB atau yang dikenal CQC bertujuan untuk saling berbagi ilmu taktik dalam CQB serta melatih skill prajurit  dalam pertempuran jarak dekat serta menghancurkan musuh dan menguasai medan perang perkotaan serta menunjukkan kualitas profesionalisme prajurit Korps Marinir khususnya Yontaifib 1 Marinir kepada Marsoc agar tercipta hubungan yang baik antar negara sekaligus implementasi atas hubungan bilateral yang telah lama terjalin dengan baik di antara angkatan bersenjata kedua negara, untuk bersama-sama menjaga stabilitas regional di kawasan Asia Pasifik.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Laili Nugroho, M. Tr.Opsla., mengatakan Close Quarters Battle (CQB) atau Close Quarters Combat (CQC) adalah situasi pertarungan jarak dekat antara beberapa kombatan yang melibatkan pertarungan yang datang dari Midrange Battle jarak 100 hingga 250 meter dilanjutkan dengan pertempuran jarak dekat dibawah 100 meter, termasuk ruangan ruangan pada gedung atau rumah hingga negosiasi target jarak dekat.

Lebih lanjut, Danyontaifib 1 Mar menambahkan, "Pertempuran jarak dekat identik dengan perang perkotaan, yang dikenal dengan MOUT (Military Operation In Urban Terrain), FIBUA (fighting in built up areas) Pertempuran di daerah yang dibangun atau OBUA (operations in build up areas) Operasi di Daerah yang Dibangun," ucapnya.

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok