c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Jaga Daerah Perbatasan, Prajurit Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna Tingkatkan Kemahiran dan Ketangkasan Menembak

Kamis, 30 November 2023 10:31:50 - Oleh : admin - Dibaca : 0 kali

Jaga Daerah Perbatasan, Prajurit Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna Tingkatkan Kemahiran dan Ketangkasan Menembak

Latihan menembak merupakan salah satu kegiatan penting dalam pelatihan militer yang bertujuan untuk meningkatkan kemahiran, ketangkasan, dan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata api.

Latihan menembak triwulan IV yang dilaksanakan oleh Prajurit Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna,  merupakan salah satu upaya untuk menjaga daerah perbatasan di ujung  Utara NKRI,  yang  digelar di Lapangan Tembak Pasopati Shooting Range Lanud RSA, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (29/11/2023). Latihan ini diikuti oleh seluruh personel Lanud RSA dan Satrad 212 Ranai baik perwira, bintara, maupun tamtama.

Dalam latihan ini, para prajurit menembak dengan menggunakan berbagai jenis senjata, mulai dari senjata laras pendek (pistol) hingga senjata laras panjang (senapan). Latihan ini dilaksanakan menembak pistol dengan jarak 25 meter sebanyak 3 peluru percobaan dan 10 peluru penilaian. Sementara untuk senjata laras panjang menembak dengan 3 sikap, tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 meter.

Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han,  melalui Kadispotdirga Lanud RSA, Letkol Pom Fanny Philips, S.H., mengatakan bahwa latihan menembak ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalism prajurit khususnya personel Lanud Raden Sadjad.

"Latihan menembak ini penting untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menggunakan senjata," kata Danlanud RSA.

Sementara itu, Kadisops Lanud RSA, Mayor Nav Nanang Afandik, menekankan pentingnya faktor keselamatan. Ia meminta agar seluruh personel Lanud Raden Sadjad selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam melaksanakan latihan menembak.

"Utamakan safety, latihan dengan semangat, baik dan tertib, datang dengan selamat, pulang dengan selamat,"ucap Kadisops Lanud RSA.

Dengan latihan ini, diharapkan personel Lanud Raden Sadjad dapat meningkatkan kemampuannya dalam menggunakan senjata api secara tepat dan aman.

Latihan menembak ini merupakan salah satu bentuk pembinaan profesionalisme personel Lanud Raden Sadjad. Dengan latihan kali ini, diharapkan personel Lanud Raden Sadjad dapat meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok