c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Peringati Hari Armada, Pangkoarmada II Ikuti Pencanangan Program Wisata TNI AL

Jum`at, 1 Desember 2023 11:20:22 - Oleh : admin - Dibaca : 1 kali

Peringati Hari Armada, Pangkoarmada II Ikuti Pencanangan Program Wisata TNI AL

Dalam rangka memperingati Hari Armada Tahun 2023, Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., mengikuti      Pencanangan Program Wisata TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan secara Video Conference (Vicon) tersambung secara langsung oleh Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, dari Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada RI, Jalan Gunung Sahari No.67, Jakarta Pusat. Sedangkan untuk Koarmada II bertempat di Museum TNI Angkatan Laut, Ujung Surabaya. Kamis (30/11).

Kegiatan Pencanangan Program Wisata TNI Angkatan Laut tersebut disaksikan secara Live oleh masyarakat, pelajar, dan mahasiswa yang sedang melaksanakan kunjungan di Monkasel, Monumen Nanggala, KRI Bima Suci, dan Museum Pusat TNI AL .

Selain mencanangkan Program Wisata TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan di Koarmada II, Pangkoarmada RI juga mencanangkan program Gerakan Mako dan Komplek TNI AL Bersih, Tertib, dan Rapi (Gempal Terbesar) yang dilaksanakan di Koarmada I, serta program Gerakan Senang Ke Pantai dan Laut Bersih (Pro Kelasi) yang dilaksanakan di Koarmada III.

Perlu diketahui bersama, Koarmada II juga menyelenggarakan Donor Darah yang dilaksanakan di gedung Mandalika Kolat Koarmada II dengan jumlah peserta 660 orang dan kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian sembako sebanyak 100 paket yang dibagikan kepada para nelayan sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat.

Di depan awak media Panglkoarmada II menyampaikan bahwa Wisata Musium Angkatan Laut ini adalah salah satu Iconic museum sejarah TNI-Polri Angkatan Laut yang ada di wilayah Jawa Timur, sehingga masyarakat Indonesi yang ingin menyaksikan secara langsung bagaimana tumbuh kembangnya maupun eksistensinya TNI Angkatan Laut dalam perjuangan merebut kemerdekaan sampai saat ini bisa disaksikan dalam museum Angkatan Laut. 

"Harapannya kedepan kepada seluruh masyarakat dapat lebih mengenal tentang TNI Angkatan Laut, dan tertarik, serta mencintai dunia maritim," ujar Pangkoarmada II.

Turut hadir dalam Pencanangan Program Wisata TNI Angkatan Laut diantaranya Kadis Pariwisata Jawa Timur, Kadisbudporapar Kota Surabaya, KA Museum Mpu Tantular, KA Museum Akademi TNI AL, KA Museum Monkasel, KA Museum TNI AL, perwakilan Mahasiswa Pariwisata UPN, Kepala Sekolah SMKN 5 Surabaya, Pelaku Sejarah Kota Surabaya, 10 perwakilan Siswa SMK Pariwisata, dan 10 perwakilan nelayan.

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok