c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Asops Danlantamal VIII Ikuti FGD Pangkoarmada II Hari Kedua Secara Vicon

Jum`at, 1 Desember 2023 12:34:20 - Oleh : admin - Dibaca : 1 kali

Asops Danlantamal VIII Ikuti FGD Pangkoarmada II Hari Kedua Secara Vicon

Focus Group Disscusion Pangkoarmada II hari Kedua diikuti Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Tr.Hanla., M.M., CTMP., mewakili Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP., secara Video Conference (Vicon) bertempat di Ruang De Oyu Sops Lantamal VIII. Kamis (30/11)

Pada hari ke-2 FGD ini, Pangkoarmada II menyampaikan Indonesia memiliki sumber daya yang melimpah untuk itu kita harus bisa menjaga dan mempertahan kedaulatan NKRI baik sumber daya alam maupun wilayah NKRI. Dalam kegiatan  Focus Group Disscusion ini saya ingin memicu dan menstimulasi ulang bagaimana Perwira TNI terlebih khusus TNI AL supaya bisa memanfaatkan keunggulan geografis serta memanfaatkan potensi maritim di negara kita terutama masyarakat maritim kita yang bisa membantu dalam pelaksanaan pengamanan wilayah maritim Indonesia sejalan dengan tema kita yakni "Strategi Operasional Pertahanan Laut Nusantara Menghadapai Ancaman Peperangan Modern Dengan Memanfaatkan Keunggulan Lokal".

Pangkoarmada II menegaskan Gugur dalam suatu pertempuran merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi seorang prajurit, hal tersebut merupakan doktrin prajurit TNI yang harus bisa kita pegang teguh. Kita harus bisa memberikan sumbangsih pemikiran yang besar terkait kegiatan FGD ini yang mana hasil FGD ini nantinya akan dibuat Tactical Floor Game atau simulasi perang ketika kita menghadapi ancaman dari luar. Lebih lanjut dikatakan Bagaimana satuan-satuan kita dapat berfungsi sebagaimana fungsi utamanya dihadapkan dengan situasi dalam menghadapi dan menerapkan doktrin taktis sesuai ketentuan yang berlaku dalam lingkungan kerja kita, ujar Pangkoarmada II.

Dalam kesempatan tersebut Pangkoarmada II juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh perwakilan universitas dan tamu undangan serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa perwakilan universitas untuk menyampaikan pesan kesan selama mengikuti FGD tersebut.

Turut hadir mendampingi Asops Danlantamal VIII dalam Paban Ops Sops Lantamal VIII dan perwira Dinas Hukum Lantamal VIII.

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok