c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Mahasiswa STTAL Ikut Menyukseskan Donor Darah Hari Armada Ke-78 Tahun 2023

Jum`at, 1 Desember 2023 14:29:50 - Oleh : admin - Dibaca : 1 kali

Mahasiswa STTAL Ikut Menyukseskan Donor Darah Hari Armada Ke-78 Tahun 2023

Sebanyak sepuluh orang mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) turut menyukseskan kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Armada ke-78 tahun 2023, bertempat di Gedung PCA  Koarmada II, Ujung Surabaya.

Ikut berpartisipasi pada Kegiatan Donor darah ini para personel dari berbagai kotama maupun satuan kerja TNI AL wilayah Surabaya dan pelaksanaannya bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kota Surabaya.

Selain untuk tujuan menyumbangkan darah bagi orang lain yang membutuhkan transfusi darah, ternyata kebiasaan mendonorkan darah memiliki segudang manfaat bagi pendonor darah. Manfaat bagi pendonor darah tersebut antara lain: tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat pengganti darah yang baru sehingga pendonor tidak akan mengalami kekurangan darah, selain itu juga mendonorkan darah akan menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis dan mampu mendeteksi penyakit serius.

Keikutsertaan mahasiswa STTAL pada kegiatan ini sebagai bukti kepedulian STTAL bagi kegiatan kemanusiaan, dimana STTAL sebagai perguruan tinggi yang mengemban tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi, tidak hanya berfokus pada kegiatan pendidikan akademik saja tapi juga kegiatan pengabdian kepada masyarakat yaitu semua bentuk kegiatan yang turut serta memberikan solusi bagi permasalahan-permasalahan dalam mayarakat.

Podcast
 
"Berbuat Baiklah"      
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok