c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Peringati Hari Armada RI, Koarmada II Selenggarakan Kompetisi Debat Bahasa Inggris

Minggu, 3 Desember 2023 07:07:20 - Oleh : admin - Dibaca : 98 kali

Peringati Hari Armada RI, Koarmada II Selenggarakan Kompetisi Debat Bahasa Inggris

Dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2023, Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., M.Tr.Opsla., membuka kompetisi debat bahasa Inggris, bertempat di Auditorium Puslatkaprang Kolat Koarmada II Ujung, Surabaya, Jumat (1/12).

Lomba debat bahasa Inggris tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris bagi prajurit, dan PNS Koarmada II, serta memberikan nuansa English Environment di lingkungan Koarmada II.

Kegiatan lomba debat bahasa Inggris atau English Debate tersebut diikuti oleh 11 Tim yang terdiri dari Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Koarmada II, baik yang bertugas di Staf maupun di KRI, diantaranya dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) mengeluarkan 2 tim, Satuan Kapal Selam (Satsel), Satuan Kapal Amfibi (Satfib) mengeluarkan 2 tim, Satuan Kapal Ranjau (Satran), Satuan Kapal Bantu (Satban)  Satuan Kapal Cepat (Satkat), Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska), gabungan Spers Koarmada II, serta Kuwil Koarmada II.

Melalui amanat Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan bahwa acara debat bahasa inggris ini adalah kesempatan untuk memperkaya keterampilan berpikir kritis, memperhatikan kompetensi berbicara dan mengembangkan kemampuan dalam berbahasa inggris, serta semua peserta bisa memberikan argumen yang kuat berdasarkan fakta dan logika meskipun harus menghargai pandangan lawan.

Lebih lanjut kompetisi ini meningkatkan kemampuan penelitian, penalaran, dan keterampilan adaptasi dengan berbagai argumen, serta ini merupakan media luar biasa bagi pelayar untuk memperluas horizon pengetahuan, keterampilan komunikasi.

"Debat bahasa inggris ini bukan sekedar untuk mencari yang terbaik diantara kita, tetapi juga menyatakan pentingnya pengembangan kompetensi bahasa inggris karena sebagai bagian integral dari profesional prajurit TNI AL," ujarnya.

 

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok