c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Upaya Jaga Ketahanan Pangan Di Wilayah, Kodam XIV/Hsn Bekerjasama Dengan Dinas Pertanian Bone Bangun Kampung Holtikultura Di Batalyon Armed 21/Kawali

Minggu, 3 Desember 2023 10:39:26 - Oleh : admin - Dibaca : 62 kali

Upaya Jaga Ketahanan Pangan Di Wilayah, Kodam XIV/Hsn Bekerjasama Dengan Dinas Pertanian Bone Bangun Kampung Holtikultura Di Batalyon Armed 21/Kawali

Kodam XIV/Hasanuddin mengaplikasikan pembuatan/pembangunan Kampung Hortikultura, sebagai  wujud ketahanan pangan di wilayah sebagai implementasi perintah Kasad, bertempat di Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 21/Kawali, Kab. Bone, Prov. Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.

Pembuatan kampung holtikultura ini merupakan bentuk kepedulian Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya dengan memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi sehingga berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.  Hal tersebut  dilakukan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bone, pertama kali dirintis yaitu pada bulan Februari 2023 lalu dengan memadukan tradisi pertanian dengan teknologi modern.

"Ini sebagai salah satu sinergitas kita dengan stakeholder yang ada, memanfaatkan lahan tidur satuan seluas 9.648 m² dengan komoditas tanaman cabai, tomat, terong, semangka, melon dan kangkung. Istana sayur dan buah ini pertama kali dirintis pada Februari 2023, adapun hasil panen dimanfaatkan untuk kebutuhan prajurit dan Persit Yonarmed 21/Kawali, dibagikan kepada masyarakat sekitar dan dijual di pasar yang berada di daerah Kab. Bone", tegas Pangdam. 

Mantan Danpussenarmed ini berharap, Kampung Holtikultura tersebut dapat menjadi pilar utama dalam menciptakan lingkungan pertanian yang modern, produktif, dan berdaya saing tinggi, sehingga tidak hanya membawa manfaat ekonomi, tetapi juga menggugah kesadaran akan pentingnya ketahanan pangan di tengah-tengah masyarakat.

 

#tniprima

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok