c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC Menerima Kembali Senjata Rakitan Dari Warga Perbatasan

Minggu, 3 Desember 2023 15:00:24 - Oleh : admin - Dibaca : 124 kali

Satgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC Menerima Kembali Senjata Rakitan Dari Warga Perbatasan

Kegiatan pembinaan teritorial (binter) anjangsana ke warga binaan yang dilakukan Pos Bambangan Satgas Pamtas RI- Malaysia Yonarhanud 8/MBC membuahkan hasil yang baik, menerima kembali penyerahan secara sukarela satu pucuk senjata rakitan laras panjang jenis penabur dari warga desa lian bunyu kec. sebatik barat bertempat di Pos Bambangan, Sabtu (2/12/23).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI - Malaysia Yonarhanud 8/MBC Letkol Arh Iwan Hermaya S.I.P., M.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, 02 Desember 2023.

Dansatgas menyampaikan melalui komunikasi dan pendekatan yang humanis kepada masyarakat  dan terus menerus dilakukan, sehingga warga dengan kesadarannya menyerahkan senjata rakitan laras panjang jenis penabur. 
"

Kegiatan teritorial terus dilaksanakan untuk menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat di wilayah perbatasan, setiap melaksanakan anjangsana dan komsos (komunikasi sosial) dengan masyarakat kami pasti memberikan pemahaman hukum aturan kepemilikan senjata secara pribadi".ucap Dansatgas

Sementara itu, Lettu Arh Bambang selaku Dan pos Bambangan Satgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC sekaligus yang menerima senjata rakitan laras panjang jenis penabur. 

"Hal tersebut merupakan suatu kehormatan bagi personil Pos Bambangan karena kami dipercaya oleh masyarakat di wilayah penugasan, kami akan terus berusaha melakukan pendekatan yang humanis untuk menjalin hubungan yang baik serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang memiliki senjata rakitan, karena hal tersebut dapat membahayakan bagi diri sendiri maupun orang lain apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan".ungkap Dan pos.  

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan




Tiktok