c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

241 Kopral Taruna Jalani Tradisi Penyambutan Dan Orientasi Di Kampus AAL

Senin, 4 Desember 2023 09:35:59 - Oleh : admin - Dibaca : 2 kali

241 Kopral Taruna Jalani Tradisi Penyambutan Dan Orientasi Di Kampus AAL

Sebanyak 241 Taruna/Taruni Tingkat l Angkatan ke-72 yang baru saja menyelesaikan Pendidikan Dasar Keprajuritan dan Integratif di Akademi TNI Magelang, hari ini memasuki gerbang Kesatrian Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya. Mereka disambut dengan Tradisi Penyambutan dan Orientasi yang penyambutan digelar di Dermaga Halong dan dibuka Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Supardi, beberapa waktu yang lalu.

Hadir pada acara Tradisi Penyambutan dan Orientasi untuk Kopral Taruna kali ini Ibu Asuh Taruna yang juga sebagai Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL Ny. Prima Supardi dan jajaran pengurus lainnya serta segenap Pejabat Utama AAL beserta istri.

Sejak memasuki gerbang utama AAL, 241 Kopral Taruna ini, disambut Genderang Suling Gita Jala Taruna, jajar Taruna senior disepanjang pintu gerbang AAL hingga ke Monumen Hree Dharma Shanti. Dilakukan pula prosesi penyambutan lainnya hingga dermaga Halong yang dipandu para Taruna Komando (Tarkom).

Dalam amanatnya Gubernur AAL menyampaikan, ucapan selamat datang di Kesatrian AAL Bumi Moro dan selamat atas keberhasilan Taruna angkatan ke-72 yang telah menyelesaikan Diksarit dan Integratif selama empat bulan di Akademi TNI Magelang.

Menurut Gubernur AAL, upacara tradisi ini bertujuan untuk menerima dan menyambut Taruna/Taruni Akademi TNI Angkatan Laut angkatan ke-72 sebagai bagian dari keluarga besar Akademi Angkatan Laut yang selanjutnya akan melaksanakan pendidikan dasar kejuruan/korps untuk mendalami ilmu pengetahuan, latihan dan keterampilan profesi matra laut selama 3,8 tahun.

Gubernur AAL mengungkapkan kegiatan orientasi ini dilaksanakan sebagai bekal awal para Taruna yunior dalam menjalani pendidikan di AAL. Hal ini, sangat penting untuk mengetahui lingkungan sarana dan prasarana serta memahami medan tugas yang akan dihadapi sekaligus mempersiapkan mental psikologis Taruna/Taruni yunior dalam beradaptasi di lingkungan kesatrian Akademi Angkatan Laut.

Dalam masa orientasi ini selanjutnya, para Taruna/Taruni akan mendapatkan materi pengenalan kompleks AAL yang meliputi sarana dan prasarana pendidikan, pembekalan dari tiap-tiap Satker di AAL, profil Taruna AAL dan pengasuhan Resimen Korps Taruna serta PUDD Khas TNI Angkatan Laut.

Sementara itu, sebelum dilaksanakan upacara tradisi penerimaan Prajurit Taruna AAL Angkatan ke -72 dipantai Halong Kesatrian AAL juga dilaksanakan tradisi penyambutan yang mana Prajurit Taruna melaksanakan Long Mars dari tugu Pahlawan Surabaya menuju Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya.

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok