c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Dandim 1615/Lotim Siapkan Personel Antisipasi Bencana Alam Musim Hujan

Senin, 4 Desember 2023 10:55:31 - Oleh : admin - Dibaca : 5 kali

Dandim 1615/Lotim Siapkan Personel Antisipasi Bencana Alam Musim Hujan

Memasuki musim hujan, Komandan Kodim 1615/Lotim Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro menginstruksikan Satuan jajarannya untuk siaga bencana mengantisipasi potensi bencana selama musim hujan.

Hal itu dikatakan Dandim 1615/Lotim seusai mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka siaga bencana hidrometeorologi Kabupaten Lombok Timur dengan pimpinan apel Pj. Bupati HM. Juaini Taofik di halaman Kantor Bupati Lombok Timur, Senin (4/11/2023).

Apel gelar pasukan yang diikuti personel TNI Polri, BPBD, Damkar, Satpol PP, Tagana dan OPD terkait juga ditampilkan sarana prasana yang dimiliki oleh BPBD dan Damkar Kabupaten Lombok Timur.

Menurutnya, pihaknya bersama Polres dan BPBD serta instansi terkait akan berkolaborasi untuk mengantisipasi dan menghadapi perubahan cuaca dan iklim yang berpotensi bencana alam seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, puting beliung dan lainnya termasuk destinasi wisata masuk dalam radar pantauan bersama.

"Ini beberapa hal yang menjadi fokus perhatian kita bersama untuk mengantisipasinya, jika harus terjadi maka kita harus berkolaborasi untuk menangani dan menanggulanginya," terang Bayu Sigit.

Mantan Danyonif 742/SWY itu juga menyebutkan dalam waktu dekat, pihaknya akan melaksanakan karya bakti dengan melibatkan instansi terkait di tempat-tempat yang berpotensi terjadi bencana alam terutama daerah yang rawan banjir seperti pasar dan saluran irigasi yang melewati pemukiman penduduk.

Dandim 1615/Lotim juga mengingatkan agar tetap waspada dan berhati-hati saat keluar rumah, perhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama berkendaraan karena biasanya pada musim hujan buru-buru dan jalan licin.

 

 

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok