c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Peresmian Nama Dan Penggunaan Gamelan "Jaladri Rukmi" Untuk Taruna AAL

Senin, 4 Desember 2023 11:20:41 - Oleh : admin - Dibaca : 1 kali

Peresmian Nama Dan Penggunaan Gamelan

Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksma TNI Arif Badrudin mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Supardi menghadiri acara Peresmian nama dan penggunaan gamelan yang diterima dari Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar di Gedung Salahutu, Komplek Candrasa Kampus AAL, Bumimoro Surabaya, beberapa wwaktu yang lalu.

Dalam amanatnya, Gubernur AAL mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta, atas perhatiannya yang telah menghibahkan alat musik tradisional (Karawitan) berupa gamelan untuk digunakan Taruna AAL sebagai sarana turut serta dalam melestarikan budaya daerah.

Acara peresmian nama dan penggunaan gamelan ini sebagai langkah tindak lanjut dari surat Kepala Dinas Kebudayaan Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta, bahwa Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan nama "JALADRI RUKMI" yang memiliki makna "Samudera Emas" untuk gamelan yang dihibahkan ke AAL.

Hadir pada acara peresmian nama dan penggunaan gamelan, Cahyo Widayat selaku Sekretaris Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta (Sekdis Dishub DIY), Nunuk Retnaningsih sebagai Kasubag Umum dan pengurus jajarannya serta segenap pejabat utama AAL lainnya.

Dengan semangat dan antusias yang tinggi, Taruna AAL yang berlatih hanya bisa dihitung jari ini menyambut kedatangan tamu dari Yogyakarta ini dengan memainkan tiga lagu sekaligus, antara lain Gugur Gunung, Perahu Layar dan Ojo Dipleroki serta memainkan musik Gangsaran.

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok