c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Tingkatkan Kemampuan Tempur, Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir Angkatan Ke-71 Berlatih Menembak Sniper

Senin, 4 Desember 2023 11:40:32 - Oleh : admin - Dibaca : 10 kali

Tingkatkan Kemampuan Tempur, Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir Angkatan Ke-71 Berlatih Menembak Sniper

Sebanyak 58 Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Korps Marinir Angkatan ke -71 yang tergabung dalam Latihan dan Praktek (Lattek) Prayudha melaksanakan latihan menembak Sniper jenis senjata AW dan Streyer yang digelar di Lapangan Tembak Puslatpur Marinir 4 Purboyo,Malang Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Latihan  menembak Sniper ini merupakan salah satu latihan yang bertujuan agar Taruna tingkat II Korps Marinir mempunyai pengetahuan dan keterampilan menembak Sniper sebagai bekal nantinya masuk satuan tempur di jajaran Korps Marinir. 

Adapun materi yang dilatihkan meliputi latihan dasar menembak jarak 300 meter dengan sikap tiarap. Latihan menembak Sniper ini diawali dengan latihan Drill kering dan dilanjutkan dengan latihan menembak basah di bawah bimbingan dua Pelatih dari Batalyon Intai Amfibi 2 Mar (Yontaifib 2 Mar) Surabaya.

Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL Kolonel Marinir Rana Karyana selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) mengatakan  bahwa dalam pertempuran, Sniper memegang peran yang penting, penembak Sniper adalah seorang prajurit yang secara khusus dilatih serta memiliki kemampuan untuk bergerak tanpa terdeteksi dan membunuh target secara tersembunyi pada jarak  jauh. Jelasnya Kadepmar AAL. 

Lebih lanjut latihan menembak Sniper ini diharapkan para Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir dapat memahami apa yang sudah dilatihkan dan dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya, karena latihan menembak Sniper ini juga berguna untuk mengasah kemampuan dan mempertajam naluri tempur para Taruna AAL Korps Marinir" pungkas Kadepmar AAL.

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok