c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Jelang Peringatan Hari Armada RI 2023, Koarmada II Gelar Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga

Senin, 4 Desember 2023 12:48:46 - Oleh : admin - Dibaca : 2 kali

Jelang Peringatan Hari Armada RI 2023, Koarmada II Gelar Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga

Jelang peringatan Hari Armada RI tahun 2023, Koarmada II melaksanakan ziarah. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yakni Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., bersama dengan seluruh prajurit di bawah jajaran Koarmada II, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya,  Senin (4/12).

Upacara ziarah dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan dan meneladani jiwa Patriotisme para Pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan NKRI. Oleh sebab itu, peringatan Hari Armada tahun 2023 ini, diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan dan jiwa patriotisme generasi penerus untuk meneruskan perjuangan para Pahlawan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Armada RI tahun ini adalah "Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju", yang diperingati pada tanggal 5 Desember. 

Kegiatan upacara berlangsung khidmat yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan oleh Irup serta diakhiri dengan penaburan bunga di makam Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Sementara itu, berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam menyambut Hari Armada RI Tahun 2023, diantaranya berbagai macam perlombaan olahraga di lingkungan Koarmada II, donor darah, bakti sosial, bersih-bersih lingkungan, pencanangan wisata TNI AL, upacara tabur bunga di KRI dr. Soeharso-990 dan acara puncak adalah Upacara Militer Hari Armada yang dilaksanakan secara terpusat di Pondok Dayung Jakarta Utara, serentak diikuti seluruh jajaran Koarmada pada tanggal 5 Desember esok.

 

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok