c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Tingkatkan Profesionalisme, Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir Angkatan Ke-71 Berlatih Teknik Tembak Tempur

Senin, 4 Desember 2023 13:27:25 - Oleh : admin - Dibaca : 6 kali

Tingkatkan Profesionalisme, Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir Angkatan Ke-71 Berlatih Teknik Tembak Tempur

Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Korps Marinir Angkatan ke-71 melaksanakan latihan tembak tempur defensif (TTD), tembak tempur ofensif  (TTO) dan tembak tempur malam (TTM) dalam  latihan praktek (Lattek) Prayudha di Puslatpur Marinir 4 Purboyo, Malang selatan. beberapa waktu yang lalu.

Adapun Tembak tempur defensif (TTD) dan Tembak tempur ofensif (TTO) adalah tehnik menembak dengan cara bertahan dan berpindah tempat untuk mendekati musuh. Pelaksanaan menembak diawali persiapan personel dalam pembagian gelombang menembak. Hal tersebut untuk mempermudah mengoreksi hasil tembakan  dari beberapa sikap penembakan, di antaranya sikap tiarap, sikap duduk, dan sikap berdiri.

Selain itu tembak tempur malam (TTM) adalah materi tehnik menembak pada malam hari dengan pencahayaan yang minimal sehingga memiliki kesulitan yang tinggi namun diharapkan para Taruna AAL Korps Marinir harus dapat membidik sasaran dengan cepat dan tepat.

Lebih lanjut, Kadepmar AAL Kolonel Marinir Rana Karyana selaku Pimpinan latihan (Pimlat) mengatakan bahwa tembak tempur adalah modal utama yang harus dimiliki oleh para Taruna Korps Marinir untuk mengasah naluri tempurnya, sehingga potensi yang ada harus diasah agar terbiasa dalam penggunaan senjata yang nantinya dapat dijadikan bekal sebagai calon  calon Perwira Marinir yang Tangguh serta mempunyai  lima kemampuan dasar prajurit Korps Marinir.

Dalam Lattek Prayudha kali ini para Taruna AAL Korps Marinir juga berlatih ilmu medan membaca peta (IMMP), menembak Sniper jenis  senjata AW dan Streyer, menembak senjata otomatis (SO) jenis General Purpose  Machine Gun (GPMG) kaliber 7,62 mm dan  FN Minimi dan pada akhir  latihan ini dilanjutkan dengan melaksanakan aktik operasi darat (Tikopsrat)

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok