c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pulau Lae-Lae Diresmikan Menjadi Kampung Bahari Nusantara TNI AL Lantamal VI TA. 2023

Senin, 4 Desember 2023 15:07:29 - Oleh : admin - Dibaca : 9 kali

Pulau Lae-Lae Diresmikan Menjadi Kampung Bahari Nusantara TNI AL Lantamal VI  TA. 2023

Pulau Lae-Lae yang termasuk wilayah Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar Provinsi Sulsel, diresmikan menjadi Kampung Bahari Nusantara  TNI AL TA. 2023 di bawah binaan Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar . Peresmian tersebut dilaksanakan oleh Asisten Potensi Maritim Kasal (Aspotmar Kasal) Mayor Jenderal TNI Marinir Markos, S.E mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. secara serentak  yang berada di satuan Komando TNI AL di seluruh Indonesia dari Sidoarjo Provinsi Jawa Timur, Senin (04/12/2023).

Peresmian Kampung Bahari Nusantara  TNI AL TA. 2023 tersebut dilaksanakan secara langsung  dan diikuti secara video converence oleh seluruh satuan komando di seluruh jajaran TNI AL termasuk Lantamal VI Makassar . Sedangkan kegiatan peresmian Kampung Bahari Nusantara Pulau Lae-Lae  dipimpin langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Dados Raino.

Kampung Bahari Nusantara sendiri merupakan program TNI AL untuk meningkatkan kesejahteraan  masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi dan pertahanan. Peresmian kali ini mengangkat tema "Kampung Bahari  Nusantara TNI AL Siap Mendukung Transformasi Ekonomi Masyarakat Maritim dan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".

Wadan Lantamal VI mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, S.E, M.Tr. Opsla pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan peresmian Kampung Bahari Nusantara merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI Angkatan Laut dalam upaya membantu pemerintah daerah dalam rangka menciptakan masyarakat maritim yang cinta laut.

"Kampung Bahari Nusantara pada tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan memenuhi klaster edukasi, ekonomi. kesehatan, pariwisata, pertahanan, selain  itu juga melaksanakan pembinaan kepada masyarakat yang berkaitan dengan potensi maritim" ucap Wadan Lantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Lantamal VI, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Lantamal VI, Wakil Ketua Korcab DJA II beserta pengurus, sejumlah pejabat TNI-Polri-Pemerintah Kota Makassar, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat Pulau Lae-Lae serta sejumlah undangan,

Podcast
 
"Berbuat Baiklah"      
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok